Disdik Akan Bangun Gedung SD Baru di Tenayan Raya

PEKANBARU (suaralira.com) -  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bakal membeli lahan di Kecamatan Tenayan Raya tepatnya Jalan Badak. Pembelian lahan tersebut nantinya bakal digunakan untuk pembangunan sarana dan prasana Pendidikan.

 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah memasukkan pembelian lahan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2017.


"Kita sudah usulkan dan masukan pembelian lahan seluas setengah hektar untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Jalan Badak. Yang jelas kita ini sekarang mencari solusi untuk kedepan. Kita juga lihat disana butuh sekolah baru," kata Jamal, Jum'at, (1/4/2016)

 

Dikatakan Jamal, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Disdik Kota Pekanabaru agar nantinya ada bangunan sekolah baru dan bukan sekolah binaan ataupun Marjinal.

 

"Jadi nantinya akan ada Sekolah Dasar yang ke 200 sekian, bukan marjinal lagi. Meskipun di lokasi binaan hanya memiliki 80 siswa, tapi kita yakin melihat banyaknya kemajuan dan semakin berkembang pesat, disana akan ramai siswa,"ujarnya.

 

Saat disinggung kenapa Disdik Kota Pekanbaru tidak membangun gedung di lokasi yang saat ini dijadikan sekolah binaan ataupun marjinal, Jamal dengan tegas menyebutkan hal itu tidak akan direalisasikan. Pasalnya, lokasi yang dijadikan saat ini bukan milik Pemko Pekanbaru. (HK/sl)