Bank Riau Kepri Syariah Terima Pengumpulan Zakat

TANJUNG PINANG (suaralira.com) -  Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus mengatakan, sejak terbentuk 26 April 2016, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang siap berperan aktif dan bekerjasama dengan Baznas Provinsi Kepri dalam meningkatkan pengumpulan zakat di Provinsi Kepuluan Riau.
 
 
"Disamping itu, saat ini sudah banyak SKPD yang menyetorkan zakatnya melalui rekening Baznas Provinsi Kepulauan Riau di Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang," kata Helwin Yunus, seperti dimuat Riau Online.
 
 
Ia menjelaskan, Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang mempunyai Unit Layanan Syariah (ULS) di setiap Kantor Bank Riau Kepri seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau.
 
 
"ULS ini siap membantu masyarakat dalam menunaikan pembayaran zakat di Provinsi Kepulaun Riau," pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Baznas Kepri, Drs H Mustamin Hussain, mengatakan, potensi Zakat di Provinsi Kepulaunan Riau masih besar. Dengan demikian perlu usaha keras untuk menghimpun zakat dari masyarakat.
 
 
"Satu cara di antaranya dengan dibentuknya UPZ di di setiap SKPD. Zakat merupakan faktor pendobrak dalam meningkatkan taraf ekonomi umat," kata Mustamin Hussain dalam sambutannya pada acara Capacity Building bagi SDM UPZ dan Calon UPZ, Rabu, 15 Juni 2016, di Hotel Confort Tanjungpinang, Kepulauan Riau.
 
 
Dalam acara tersebut, hadir Staf Ahli Gubernur Kepri, Drs H Marwin Jamal, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Helwin Yunus, Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang, Kepala Dinas dari SKPD di Provinsi Kepri, perwakilan UPZ/calon UPZ dari seluruh SKPD di Provinsi Kepri.