ke-69 Hari Bakti TNI AU

Hari Bakti, TNI Bersih-bersih Pasar Pagi Arengka

PEKANBARU (suaralira.com) - Prajurit TNI AU Lanud Reosmin Nurjadin berbaur bersama masyarakat bersih-bersih sampah di Pasar pagi Arengka, Senin (25/7).

Sekitar 120 personel gabungan dari Lanud RSN dan Yonko 462 Paskhas mengikuti acara besih-bersih tersebut. Bersih- bersih lingkungan ini dilakukan dalam rangka peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU, Lanud Roesmin.

Selain bersih-bersih pasar juga ada kegiatan bakti sosial lainnya, seperti donor darah dan Karya Bakti yang berlangsung di Rumah Sakit Lanud RSN.

 “Kami menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Karya Bakti untuk masyarakat selama dua hari,’’ kata Ketua panitia pelaksana Mayor Sus HM Zukri SAg.

Untuk kegiatan dihari keduanya, selasa (26/7) ini, akan di adakan pengobatan gratis dan kegiatan pembersihan lingkungan di RS Jiwa Tampan.

Sementara itu, Danlanud RSN Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bakti, serta sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar.

“Kami berharap kegiatan yang kami lakukan dapat membantu bagi masayrakat,’’ tuturnya.

Dari hasil kegiatan donor darah, sebanyak 96 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah kali ini, dan selanjutnya akan diserahkan kepada PMI Kota Pekanbaru untuk membantu ketersediaan darah bagi masyarakat.Ditambahkan oleh Danlanud, rencananya akan diadakan aksi bersih-bersih lanjutan pada hari Ahad (31/7) mendatang di tempat yang sama dengan melibatkan lebih banyak personel serta masyarakat sekitar.

Selain kegiatan itu, personil Lanud juga akan menggelar Ziarah ke TMP Kusuma Dharma Pekanbaru, dan diakhiri dengan Upacara Peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU pada Jum’at (29/7) mendatang.

Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi beserta jajarannya yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Lanud Rsn merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI AU, dalam hal ini Lanud Rsn dengan masyarakat sekitar, dan berterimakasih atas hal tersebut.

‘’Kita sangat berterima kasih, dan kita berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan hidup sehat,’’ tutupnya.