"Adu Kambing" Toyota Yaris, Tiga Korban Tewas

PEKANBARU, SUARALIRA.com - Diduga supir Toyota Yaris ngantuk saat melaju dari arah Duri menuju Pekanbaru, sehingga "adu kambing" dengan Truk Fuso tidak dapat dielakkan di lintas timur Km 40 Desa Minas Barat, Kecamatan Minas, Siak, Provinsi Riau, Rabu (17/08/2016) petang tadi. Akibat peristiwa itu, tiga korban tewas dan satu luka parah.
 
Menurut saksi mata di tempat kejadian mengatakan, Mobil Yaris bernomor polisi BK 1956 HU, melaju dari arah Duri menuju Pekanbaru. Saat itu Toyota Yaris mengambil badan jalan terlalu ke kanan. Tiba-tiba muncul dari arah berlawanan Truk Fusu nomor polisi BK 8871 SG, sehingga tabrakan tidak terelakkan.
 
Diduga supir Toyota Yaris bernama M Rifki (26) warga Langsa Barat, Aceh kurang hati-hati karena memakan badan jalan ke kanan dan berkecepatan tinggi. Lantaran jarak sudah terlalu dekat, akhirnya "adu kambing" terjadi dengan Truk Fuso yang dikemudikan Irfandi (35). 
 
Sementara itu dari kepolisian setempat menyebutkan, di dalam mobil Toyota Yaris, ada tiga penumpang dengan identitas Ridwan (30) dan seorang wanita tanpa identitas juga tewas dalam peristiwa tersebut. Ridwan merupakan warga Dusun Sungai Paah Unou, Aceh. 
 
Selanjutnya, satu penumpang lagi bernama Siti Zahra (20) mengalami luka berat. Siti diketahui merupakan warga asal Dusun Satria, Kota Langsa dan berstatus sebagai mahasiswi.
 
Dalam peristiwa tabrakan "adu kambing," Rabu petang sekitar pukul 17.10 WIB tersebut terdapat tiga korban tewas dan satu orang korban luka berat, kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Rabu malam kepada wartawan.
 
Dari lapangan, kondisi jalan lintas dilengkapi rambu-rambu dan juga saat peristiwa itu, keadaan cuaca juga cerah. Diduga, dari jalan lintas yang lurus sehingga membuat supir lengah. Dan sementara itu dari peristiwa di tempat kejadian, korban sudah dievakuasi petugas, kata Guntur. (gr/sl)