Banjir Kemang, PLN Putus Aliran Listrik

JAKARTA, SUARALIRA.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Jakarta sejak semalam menyebabkan beberapa daerah di Jakarta tergenang air. Demi keamanan dan keselamatan pelanggan, PLN memutus aliran listrik dengan memadamkan gardu Distribusi. 
 
Ada beberapa kondisi yang mengharuskan PLN memadamkan aliran listrik demi keamanan :
 
1. Gardu Distribusi tergenang air
2. Wilayah perumahan pelanggan tergenang air
3. Gardu dan perumahan pelanggan tergenang air
4. Gardu induk tergenang air
 
Hingga pukul 07.15 WIB, sebagian gardu sudah menyala namun masih ada 6 gardu yang padam akibat banjir yang tersebar di wilayah Kemang antara lain seperti Jl Bangka 17, Jl Kemang Raya, Gedung Bakrie Kemang Raya, Jl Taman Kemang Raya, Gedung Yelow Page, Jl RS Fatmawati, Komplek CPM Jl Prapanca Raya dan sekitarnya. 
 
PLN akan menormalkan listrik kembali apabila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap. Di sisi PLN, gardu akan dibersihkan dan dilakukan revisi terlebih dahulu. 
 
Di sisi pelanggan, mohon untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, jangan sampai air masih menempel. Jadi setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, perlu waktu untuk memastikan semua siap. 
 
Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan itu sendiri. Adapun informasi pemadaman, baik akibat banjir, pemeliharaan, atau pun gangguan juga dapat diakses melalui http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/.
 
Mohon berhati-hati terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan petugas PLN dan melakukan pungutan liar. Untuk info lebih lanjut mohon menghubungi Contact Center PLN yaitu melalui telpon di (021) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @pln_123. (dtf/sl)