Warga Minta TMP Beroperasi di Jalan Garuda Sakti dan Jalan Melati

PEKANBARU (Suaralira.com) - Warga Kelurahan Simpang Baru Panam, Kecamatan Tampan Pekanbaru, hingga saat ini masih mengeluhkan transportasi massal di daerahnya yang masih minim. Terutama transportasi Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Seperti yang disampaikan Rudi, warga Jalan Melati Simpang Baru, saat reses anggota DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga di Perum Attaya II Minggu (28/8/2016)kemarin.

Katanya, keberadaan TMP yang kini sudah bertambah banyak, tidak dirasakan warga secara keseluruhan.

Terutama warga yang tinggal di seputaran Jalan Garuda Sakti dan Jalan Melati Panam. Padahal, ribuan warga menginginkan TMP beroperasi di sana. Sehingga memudahkan warga berpergian, terutama untuk arah ke pusat kota.

"Sampai sekarang tak pernah direalisasikan. Padahal kami sudah meminta berkali-kali ke pemerintah. Makanya, kami minta anggota dewan ini memfasilitasinya," kata Rudi yang disambut aplus puluhan warga lainnya, dalam reses Minggu petang (28/8/2016) kemarin.

Menanggapi aspirasi tersebut, anggota DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE berjanji, akan menyampaikannya ke Pemko melalui SKPD terkait. Terutama masalah transportasi TMP dan angkutan umum lainnya di Jalan Garuda Sakti dan Jalan Melati.

"Ini masukan yang sangat bagus. Apalagi TMP ini sudah banyak diminta masyarakat Panam, agar disiapkan koridornya di Jalan Garuda Sakti dan Melati. Saya akan sampaikan langsung ke Dishubkominfo dan PD Pembangunan," sebut Jhon Romi.