Ratusan Mahasiswa BEM Unri Banjiri Mapolda Riau

PEKANBARU, SUARALIRA.com - Ratusan mahasiswa di Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar unjuk rasa besar-besaran di Mapolda Riau, Senin (05/09/2016) siang. Aksi tersebut buntut dari beredarnya foto tiga orang Pamen (Perwira Menegah) berpangkat Kombes bersama pengusaha sawit di lounge hotel.

Pantauan media, sejumlah mahasiswa tersebut mencapai ratusan orang. Mereka menggelar konvoi dari kampus menuju Mapolda Riau, di Jalan Jenderal Sudirman. Massa juga membawa berbagai macam spanduk tuntutan soal foto-foto ini.

Setelah konvoi, massa lalu memarkirkan sepeda motor mereka di ruas jalan samping Kantor Gubri-Bank Riau-Kepri. Tak ayal, jalanan tersebut langsung dibanjiri mahasiswa beralmamater biru muda. Terlihat kepolisian langsung menutup jalan dan mengalihkannya untuk menghindari kemacetan.

Selain itu, polisi juga menutup jalan Jenderal Sudirman depan Jalan Kartini, sehingga di depan Mapolda Riau kosong, yang rencananya dijadikan tempat orasi massa. Pengendara pun di alihkan melewati Jalan Kartini.

Sampai berita diturunkan, aksi unjuk rasa baru berlangsung. Tampak ratusan kepolisian berjaga-jaga di depan Mapolda Riau. Pendemo mendesak soal kasus foto kongkow-kongkow polisi di Riau dengan pengusaha sawit. (gr/sl)