Edwar Sanger

Hadapi Musim Penghujan, Plt Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Galakkan Gotong Royong

PEKANBARU (suaralira.com) - Kota Pekanbaru saat ini tengah memasuki musim penghujan, dan oleh karena itu, hampir setiap hari Kota Bertuah selalu diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Hal itu pun membuat parit-parit di permukiman masyarakat tidak mampu menampung air sehingga meluap dan dapat menggenangi permukiman.
 
Untuk menghadapi musim penghujan ini, Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger telah menghubungi seluruh camat yang ada di Kota Pekanbaru untuk memberi imbauan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk kembali menggalakkan gotong royong membersihkan lingkungan, terutama parit-parit dan selokan.
 
"Saya sudah menghubungi seluruh camat untuk kembali mengalakkan kegiatan gotong royong di tengah masyarakat dalam membersihkan lingkungan untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan sehingga nantinya kita tidak menjadi susah akibat musim hujan ini," ujar Edwar Sanger, Senin (7/11/2016).
 
Lebih lanjut, Edwar Sanger juga mengatakan dirinya sudah memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru untuk membuat imbuan walikota untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan saat ini.
 
"Kami juga sudah mengimbau Kepala BPBD agar membuat imbauan walikota dalam mengantisipasi datangnya musim penghujan kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru," tuturnya.