Bank Riau Kepri Salurkan CSR 30 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu di Kampar

PEKANBARU (suaralira.com) - Bank Riau Kepri, menyalurkan program kemitraan (CSR) berupa paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kampar. Pada Jumat sore (9/12/2016) lalu di Balai Bupati Kabupaten Kampar, dibagikan secara simbolis 200 dari 30.000 paket sembako.
 
Penyerahan secara simbolis diberikan secara langsung oleh Dirut Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari didampingi Pemimpin Cabang Bangkinang Fajar Restu dan diterima Bupati Kampar H. Jefri Noer.
 
Pemberian program kemitraan berupa paket sembako merupakan permintaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Secara simbolis selanjutnya 200 paket sembako tersebut langsung Jefri Noer diberikan kepada masyarakat miskin yang hadir di acara tersebut.
 
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri, di hari terakhir menjabat sebagai bupati bersedia untuk hadir dan menyerahkan program kemitraan ini,” kata Jefri Noer saat memberikan sambutan.
 
Jefri mengatakan selain sembako nantinya akan diberikan juga berupa sapi dan beasiswa bagi pelajar yang tidak mampu. Lebih lanjut Jefri juga mengatakan bahwa program kemitraan atau dikenal dengan CSR yang diberikan Bank Riau Kepri, merupakan hak dari Kabupaten Kampar sebagai salah satu pemegang saham.
 
Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari mengatakan sebanyak 30.000 paket sembako yang terdiri dari 5 kg Beras, 2 Kg minyak goreng dan 1 Kg gula pasir merupakan permintaan program kemitraan dari Pemkab Kampar untuk masyarakat kurang mampu.
 
Sebagai salah satu pemegang saham maka Pemkab Kampar berhak untuk mendapatkan program kemitraan tersebut sesuai yang telah ditetapkan dalam RUPS Tahunan tentang Dana Kemitraan.
 
“Pemegang saham di PT Bank Riau Kepri ini adalah seluruh pemerintah daerah di Provinsi Riau dan Provinsi Kepri dimana memperoleh program kemitraan yang bentuknya disesuaikan dengan permintaan masing-masing daerah,” jelas Irvandi.
 
Selama tahun 2014 hingga tahun 2015 jumlah dana yang disisihkan untuk program kemitraan Bank Riau Kepri adalah sebesar Rp 21 milyar dimana setiap daerah Kabupaten, Kota dan Provinsi masing-masing menerima sebesar Rp 1 milyar.
 
Untuk tahun 2016 program kemitraan tetap disisihkan sebesar Rp 21 milyar, namun untuk pemberian tiap daerah disesuaikan dengan jumlah kepemilikan saham masing-masing daerah.
 
“Sebagai pemegang saham terbesar ketiga setelah Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, untuk tahun 2016 Kampar ditetapkan program kemitraan sebesar Rp 2,1 milyar dalam RUPS Tahunan Bank Riau Kepri di Mei 2016,” tutup Irvandi. trb/sl