Kapolres Kampar Lakukan Safari Jum'at Keliling

BANGKINANG (suaralira.com) - Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata melaksanakan Safari Jum'at Keliling di Masjid Bahrul Ulum komplek Pondok Pesantren Assalam Desa Naga Beralih Kec. Kampar Utara dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai Kabupaten Kampar tahun 2017 Jumat (13/1/17). 
 
Turut hadir mendampingi Kapolres Kampar Kabag Sumda Kompol Syafri SH, Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro, Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto dan beberapa personil lainnya. 
 
Rombongan Kapolres Kampar ini tiba di komplek pesantren Assalam sekira pukul 12.00 wib, yang disambut Pimpinan Pondok Pesantren Ustad M. Amin Pendiri Yayasan Assalam Bpk. H. Bahari, Camat Kampar Utara Juni Syafri serta segenap santri pondok pesantren Assalam. 
 
Kegiatan diawali dengan mengikuti Shalat Jumat berjamaah di Masjid Bahrul Ulum bersama Upika, Pimpinan Ponpes dan para santri serta warga masyarakat Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. 
 
Setelah pelaksanaan Sholat Jumat kegiatan dilanjutkan dengan acara Silaturahmi, dengan rangkaian acara Pemberian Al Qur'an sumbangan Kapolres Kampar sebanyak 125 buah kepada para santri yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kampar, dan dilanjutkan pemberian Cendera Mata berupa Jam Dinding kepada pengurus Masjid Bahrul Ulum. 
 
Camat Kampar Utara Juni Syafri yang dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan Kapolres Kampar ini, dan menyampaikan bahwa pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mencetak calon pemimpin masa depan dengan landasan keimanan dan ketaqwaan yang lebih kuat. 
 
Pimpinan Ponpes Assalam Ustad M. Amin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Kampar, atas kunjungan sekaligus pemberian sumbangan 125 buah Al Qur'an kepada para santri. 
 
Ustad M. Amin juga berharap kepada Kapolres, untuk berkenan memberikan arahan dan bimbingan terhadap para santri terutama yang berniat mengikuti seleksi penerimaan Polri setelah menyelesaikan pendidikannya di pesantren nanti. 
 
Sementara itu Kapolres Kampar dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jum'at Keliling ini merupakan bagian dari program "Kampar TAAT" (Tertib, Aman, Agamis, Tepercaya) yang mengacu kepada program Promoter Kapolri. 
 
Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa semua anggota Polri mulai dari pangkat terendah sampai yang tertinggi, merupakan sosok pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang seyogyanya selalu hadir ditengah masyarakat. 
 
Kapolres juga menyampaikan bahwa "Polri sebagai profesi mulia dan sebagai jalan menuju syurga", hal ini bukan hanya semboyan semata, tetapi karena tugas pokok Polri sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta pemberantas kejahatan, disamping juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. 
 
Terkait pelaksanaan Pilkada Kampar yang tinggal sebulan lagi, Kapolres berpesan agar pimpinan dan pengasuh pondok pesantren, tidak terlibat dalam politik praktis dan mau dipengaruhi pihak-pihak tertentu terkait pelaksanaan Pilkada. 
 
"Kita boleh berbeda pilihan namun harus mengutamakan persatuan dan kerukunan masyarakat, jangan karena Pilkada terjadi perselisihan antar warga yang berpotensi pada terganggunya stabilitas Kamtibmas," jelas Kapolres. 
 
Mengakhiri acara ini, rombongan Kapolres Kampar membagikan nasi bungkus sumbangan anggota Polres Kampar sebanyak 400 bungkus kepada para santri, pengasuh dan beberapa warga masyarakat, sekaligus makan siang bersama di Masjid Bahrul Ulum ini. Rt/sl