Logo HUT Kota Bekasi ke - 21

Pemkot Bekasi meluncurkan Logo HUT Kota Bekasi ke - 21

KOTA BEKASI (suaralira.com) - Dalam merayakan HUT Kota Bekasi yang ke - 21, Pemerintah Kota Bekasi akhirnya telah menetapkan desaign logo.

Pemerintah Kota Bekasi sebelumnya sudah membuat perlombaan desaign logo HUT Kota Bekasi ke - 21 selama dua pekan yang telah diikuti oleh 246 peserta dengan karya sekitar 341 desaign logo.

Pada akhirnya, diputuskan hasil desaign logo karya warga asli Kota Bekasi, Agus Hendrawan yang terpilih untuk melengkapi perayaan HUT Kota Patriot ini.

"Dari 246 peserta yang terdiri dari berbagai daerah kita seleksi hingga tinggal lima nominator. Lalu diseleksi lewat presentasi, kemudian logo dari Agus Hendrawan yang terpilih," ungkap Ketua Dewan Juri Perlombaan Logo, Harun Al - Rasyid, Jumat (23/2/2018).

Harus menjelaskan, dari  tiga orang dewan juri, karya Agus sangat dinilai futuristik. Disamping karena bentuk dan warna logo yang didesain sedemikian rupa, Agus juga dapat menjelaskan makna logo sesuai keadaan Kota Bekasi.

"Logonya sangat futuristik terkait perkembangan Kota Bekasi zaman sekarang. Sangat mewakili representatif dengan visi kota yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan. Logonya juga menceritakan masyarakatnya yang berkembang, heterogen, dan bisa disebut sebagai kota yang kosmopolitan, jadi mudah - mudahan semua pihak bisa menerima," ungkapnya.

Dengan ketat Dewan juri melakukan penilaian karya. Salah satunya tentang orsinalitas karya, relevansi logo dengan tema HUT Kota Bekasi ke - 21, unsur estetika pengaplikasian logo, berikut syarat dan ketentuan lainnya.

"Itu keputusan mutlak, tidak bisa di ganggu gugat karena bersifat final dari dewan juri," tambah Harun.

Disisi lain, Titi Masrifahati, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dam Persandian (Diskominfostadi) Kota Bekasi mengungkapkan bahwa tingkat antusiasme masyarakat dalam mengikuti perlombaan desaign logo HUT Kota Bekasi ke - 21 ini sangat besar.

Dari ratusan partisipan dan peserta tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kota Bekasi saja, tetapi dari luar Kota Bekasi. Hal ini menunjukkan Kota Bekasi telah banyak dikenal oleh masyarakat secara umumnya, warga tanah air.

"Ini sudah tahun kedua, lomba logo pertama (2017) juga banyak partisipasi warga luar, artinya kepesertaan diikuti seluruh kalangan sehingga apresiasi bagi Kota Bekasi, karena pastinya yang membuat logo memperhatikan kota ini," ujar Titi.

Titi pun sangat mengapresiasi karya Agus Hendrawan yang dinilai respresentatif sesuai tema HUT Kota Bekasi tahun ini.

"Logo ini sejalan denga tema HUT kita, tentang kualitas Pembangunan, Integritas Aparatur, Bangunan Kedamaian, Rajut Kebersamaan, serta Jaga Persatuan dan Kesatuan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan," tutupnya. (ari/sl)