Dukun Mengaku Angota TNI, Diringkus Polisi

INDRAGIRI HULU -RIAU, suaralira.com - Tim gabungan Polsek dan Koramil berhasil meringkus seorang dukun yang mengaku anggota TNI, warga RT 026 RW 008 Dusun Sidomulyo Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Kapolres Inhu AKBP, Dasmin Ginting melalui Paur Humas Polres Inhu Misran kepada awak media mengatakan, pada hari Jum'at tanggal 07 Desember  2018 sekira pukul 15.35 WIB giat anggota Polsek Seberida bersama anggota Koramil dan Kodim setelah mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat Blok C desa Buluh Rampai Kec Seberida, tentang adannya warga pendatang yang mengaku-ngaku anggota TNI dari Jawa dan memiliki dua pucuk senpi.

Oknum yang mengaku anggota TNI tersebut menyewa salah satu rumah warga di dusun Sidomulyo RT.026 RW.008 desa Buluh Rampai Kec.Seberida Kab.Inhu,” terang Paur Humas.

Setelah di lakukan penyelidikan selama 3 hari, yang sebelumnya penghuni rumah tersebut sedang keluar, tidak ada di tempat dan baru hari ini kembali ke rumah. Setalah di lakukan  pemeriksaan terhadap warga, yang mengaku anggota TNI tersebut bernama Tarmuji, Jateng 06 Agustus 1974, Islam, petani/pekebun, Air Kuning RT.012 RW. 004  Desa / Kel. Kerumutan Kec.Kerumutan, Kab.Pelalawan,” ungkap Misran.

Paur Humas Polres Inhu menambahkan, setelah di lakukan penggeledahan terhadap Tarmuji dan rumah yang ditempatinya, tidak ditemukan senjata api (senpi) yang di informasikan oleh warga, yang ada di rumah tersebut 1 helai baju kaos yang bertuliskan Kostrad, sepatu dan topi komando yang biasa di pakai TNI. 

Misran menyamapaikan, menurut keterangan Tarmuji, dia membuka peraktek perdukunan, seperti memasang susuk,. dan sekarang Tarmuji di bawa dan diamankan  ke Kodim Inhu." terangnya.

Kigiatan Giat di pimpin Kanit Reskrim Iptu Aman Aroni SH, Ipda H Simanjuntak dan Anggota Babinkamtibmas Apda Anda J, dan anggoga Reskrim Brigadir Rendra dan Bripda Elky Yulanda.

Sementara itu dari anggota TNI Kapten Inf P.T. Situmorang Danramil 03, letda Inf Diwar Asman dan unit Intel kodim 0302 inhu, Serma Zulfimar Babinsa buluh rampai, Serka Nasrudin, Serma Devi Irawan, Serda yondri, kopda K Sinaga dan Serda Armita.***(Roni)