Kompetisi Cabang Sepakbola Bengkalis 2019

Ditahan Bukit Batu 1:1, Kecamatan Mandau Melenggang ke Semifinal

DURI, BENGKALIS (RIAU), suaralira.com - Pada laga kedua lanjutan Kompetisi Olahraga Pelajar Cabang Sepakbola tingkat Kabupaten Bengkalis 2019, Kesebelasan Pelajar Kecamatan Mandau bermain imbang 1:1 dengan Bukit Batu.
 
Sebenarnya, pada pertandingan kedua hari ini, Senin, 25 Maret 2019 di Stadion Mini Pokok Jengkol Duri yang kick off sekitar pukul 09.30 WIB tadi, Mandau bisa mengalahkan Bukit Batu.
 
Sayangnya, kemenangan berkat gol yang ciptakan Ibnu Haji (10) pada menit 28 babak, tak mampu Mandau pertahankan.
 
Tertinggal 1 gol, tak menyurutkan pemain Bukit Batu. Mereka terus mencoba untuk membalas.
 
Berkat kerja keras, pada menit ke 54 babak kedua, pemain Bukit Batu Dani Mufti (10) berhasil membobol gawang Mandau. Gol balasan Bukit Batu ini dicetak Dani Mufti melalui tendangan bebas.
 
Pada pertandingan yang dipimpin wasit Rici Verdiansyah Amri dari Bantan, pemain Mandau Wegey Pratama mendapatkan kartu kuning pada menit 54.
 
Kepala Bidang Olahraga Disparbudpora Tirtha Adhi Kasmi melaporkan, Wasit 1 dan 2 dalam laga antara Bukit Batu dan Mandau tersebut dipercayakan kepada Rio Rahmad dari Siak Kecil dan Putra dari Pinggir.
 
Sementara Wasit Tunggu dan Pengawas Pertandingan, kata Tirtha, Syahru Shofar dari Bantan dan Ibrahim.
 
Meskipun hanya bermain imbang lawan Bukit Batu, namun tambahan 1 angka tersebut sudah cukup mengantarkan Mandau ke babak semifinal dan menjadi pemuncak klasemen di Grup A.
 
Pasalnya, meskipun pada pertandingan melawan Talang Muandau yang akan digelar besok, Selasa, 26 Maret 2019, Rupat misalnya menang, tapi poin yang diraih Mandau tak mungkin bisa dikejar Rupat.
 
Bagi Rupat, pertandingan lawan Talang Muandau besok harus menang bila ingin membuka asa melaju ke babak 4 besar.
 
Bila imbang apalagi kalah, maka dapat dipastikan Rupat tidak mungkin menjadi salah satu kandidat runner up grup terbaik untuk melengkapi satu tiket ke semifinal bersama Mandau dan 2 pemuncak klasemen lainnya. (diskominfotik/sl)