Bupati Sergai Sambut Rombongan KunKer Komisi D DPRD ProvSu

Sergai (SUMUT), Suaralira.com--Bupati Serdangbedagai Soekirman menyambut kedatangan rombongan  Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara yang melaksanakan kunjung kerja, Rabu (19/6/2019) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Dalam kesempatan itu, Soekirman memaparkan program Gema Losari.
 
Bupati Ir. H. Soekirman menyampaikan saat ini kita semakin darurat dengan sampah plastik dan sudah menjadi kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah di parit atau sungai dan sampah plastik yang terbawa arus sungai samapai kelaut sehingga mencemari laut.
 
"Di Sergai kita sudah mencanangkan GEMA LOSARI (Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di lingkungan Rumah Sendiri) di setiap Kecamatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi,"bebernya.
 
Darurat sampah  harus sama-sama kita tindaklanjuti agar sampah tidak menumpuk dan mencemari lingkungan.
 
Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara Sutrisno Pangaribuan mengatakan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat kinerja dan melakukan pengawasan terhadap Dinas Lingkungan Hidup Sergai sekaligus juga menerima masukan saran dan pendapat yang dapat memajukan Kabupaten Sergai khususnya dalam hal kebersihan lingkungan. (DS/sl)