Jajaran Pemkab Serdang Bedagai Halal Bihalal Bersama Warga Kecamatan Sipispis dan Dolok Merawan

Sergai (SUMUT), Suaralira.com--Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang bedagai menggelar acara halal bi halal dengan warga di Kecamatan Sipispis dan Dolok Merawan, Rabu (19/6/2019). Halal bi halal yaitu langsung dihadiri Bupati Sergai Soekirman dan wakilnya Darma Wijaya.
 
Hadir juga, Ketua TPPKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya,  Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs. Akmal, M.Si, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Sipispis Kaharudin Efendi beserta jajaran, Camat Dolok Merawan Rico Ebtian,S.STP beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.
 
Camat Sipispis Kaharudin Efendi berharap dengan kunjungan Bupati beserta rombongan dapat membawa dampak positif dan semakin memotivasi jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat Sipispis. 
 
"Kami juga mengucapkan terimakasih atas terus dibangunnya infrastruktur di kecamatan sipispis ini," urainya.
 
Sedangkan Camat Dolok merawan dalam sambutannya mengingatkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, hal ini menindaklanjuti intruksi dari Bupati. 
 
"Di Kecamatan Dolok Merawan juga sudah mencanangkan Gema Losari yang manfaatnya akan kita rasakan bersama,"bebernya.
 
Bupati Sergai memaparkan Kecamatan Sipispis merupakan kecamatan  terluar dari Kabupaten Sergai maka sesuai dengan Nawacita yaitu membangun negara lewat pinggiran, ini membawa dampak yang sangat baik untuk Kecamatan Sipispis, dimana sudah banyaknya infrastruktur yang dibangun dan menjadi tugas kita semua untuk menjaganya.
 
"Selain itu kita baru saja mencanangkan Gema Losari kerena mengingat banyaknya sampah dan belum adanya kesadaran masyarakat untuk perduli terhadap kebersihan dan untuk tidak membuang sampah sebarangan, "sebutnya didampingi Wabup Darma Wijaya.
 
Dengan Gema Losari ini diharapkan dapat mengurangi timbunan sampah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan dan tidak sembarangan membuang sampah karena membudidayakan hidup bersih adalah tugas dan kewajiban kita bersama.  
 
Selain itu Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengharapkan agar  masyarakat jajaran Pemkab Sergai akan selalu kompak sehingga pembangunan di Sergai semakin meningkat.
 
"Kita juga berharap khususnya para petani di Sergai mendapatkan harga yang maksimal dari hasil pertaniannya, untuk mewujudkan harapan itu maka sudah seharusnya kita menjaga mutu dan kwalitas,"tukasnya. (DS/sl)