Launching SiBAES, Aplikasi Layanan Kesehatan Berbasis Online

Lebong (Bengkulu), Suaralira.com -- Bupati Lebong H Rosjonsyah S IP M Si secara resmi melaunching layanan Puskesmas berbasis online, dengan aplikasi Sistem Informasi Berbasis Elektronik Kesehatan (SiBAES) Selasa (17/9/19). 
 
Launching SiBaes, secara resmi menandakan mulai dioperasikan aplikasi tersebut diseluruh Puskemas yang ada di Kabupaten Lebong.
 
Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman SKM M Si, adanya aplikasi SiBAES merupakan terobosan pelayanan Puskesmas berbasis online, yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menjadi pasien seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Lebong.
 
“Selain dilengkapi fitur pendaftaran online, layanan Poliklinik dan apotek untuk obat pasien. Data aplikasi Si Baes juga terkoneksi dengan Lebong Comand Center,” sampai Rachman.
 
Sementara Bupati Lebong H Rosjonsyah S IP M Si mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan oleh Dinkes Lebong dalam mendorong peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Lebong. Apalagi masyarakat juga ingin pelayanan yang cepat dan terbaik.
 
“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinkes terutama Kadis. Walaupun masih banyak kekurangan, saya rasa cita-cita saya sudah terwujud,” katanya.
 
Dirinya juga mendukung program digitalisasi yang terus dikembangkan Dinkes. Menyusul, aplikasi Sibaes merupakan aplikasi yang kedua diluncurkan, setelah sebelumnya sudah launching aplikasi Lebongku Sehat.
 
“Daerah menjadi baik ketika digitalisasi sudah mendukung. Program Si Baes ini tentu salah satu alternatif mendukung dunia kesehatan,” demikian Rosjonsyah.
 
Hadir pada kesempatan itu, Selain Bupati Lebong Rosjonsyah SIP M Si, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekda Lebong Mustarani Abidin SH M.Si dan Kadis Kesehatan Lebong, Rachman SKM M Si dan kepala OPD jajaran Pemkab Lebong. (HD/SL)