Bupati Rejang Lebong Buka Lomba SMANSA English Day Tahun 2019

REJANG LEBONG, Suaralira.com -- Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi SH M SI, secara langsung membuka lomba SMANSA English Day tahun 2019 se-Sumatra Bagian Selatan (Sumbangsel) di SMA Negeri 1 Rejang Lebong, Kamis, (17/10) pagi.
 
Hadir pula dalam pembukaan pagi itu, Kepala Kejasaan Negeri Curup, Kepala Disdikbud RL, Kepala Capdin RL, Kakanwil Kenag Curup, Kepala Sekolah SMA N 1 Curup, Kepala Sekolah SMA dan SMP se-Kabupten Rejang Lebong, serta diikuti oleh para Dewan Guru, Pembina, Pendamping dan peserta lomba SMANSA English Day.
 
Kegiatan SMANSA Englis Day’19 yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini diikuti oleh 195 orang perserta yang terbagi dalam 2 katagori yakni katagori tingkat SMP diikuti 31 peserta dan tingkat SMA sebanyak 164 peserta.
 
Terdapat 6 Divisi perlombaan dalam SMANSA English Day ini, yakni Speech, Scrabble, Satory Telling, Debate, News Cast, dan ESF.
 
Dalam sambutannya, Bupati Hijazi mengatakan, lomba bahasa Inggris yang dinamakan “SMANSA English Day Compotition 2019” yang diselenggarakan dua tahun sekali ini merupakan wadah bagi siswa untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris untamanya bagi siswa SMP dan SMA.
 
“Acara ini juga merupakan salah satu cara dalam mendukung Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota pendidikan,” ujar Bupati Hijazi.
 
Bupati Hijazi juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia, guru pembina, dewan guru, dan kepala sekolah serta pengurus komite SMA Negeri 1 Rejang Lebong yang telah mendukung program pendidikan pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong.
 
“Saya berharap kegiatan positif ini akan terus dilaksanakan dan dikembangkan guna mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris sehingga generasi muda khususnya siswa SMP dan SMA menjadi generasi milenial berkualitas dan siap menghadapi persaingan global,” pungkasnya. ***