FOKAN Riau Kembali Sosialisasi Bahaya Narkoba di Dua Kecamatan Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Pada hari senin tanggal  20 januari 2020 DPD. Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Riau kembali taja sosialisasi bahaya Narkoba. Kali kedua program FOKAN Riau ini dilaksanakan di Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Rumbai, Senin (20/01/2020).
 
FOKAN Provinsi Riau "terus bergerak membantu pemerintah dalam P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). Dimana Senin ini kembali 'merambah' dua kecamatan di Kota Pekanbaru dalam mensoaialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika," ujar Sekretaris DPD Fokan Riau, Khairil Anuar, ST MSi kepada suaralira.com.
 
Dikatakan Khairil, lokasi kegiatan pertama di SD Negeri  150 Kecamatam Rumbai dan dihadiri 17 orang Kepala Sekolah dan dilanjutkan ke Aula Kantor UPTD Dinas Pendidikan Rumbai Pesisir dan dihadiri 20 orang Kepala sekolah.
 
Sementara itu, Ketua FOKAN Riau, Drs Jasril MSi mengatakan, salah satu Kegiatan FOKAN melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota  Pekanbaru. FOKAN Riau fokus lebih awal sosialisasi kepada anak sekolah dini yakni tingkat sekolah dasar.
 
"Kita harus antisipasi dari dini tentang bahaya narkoba, apalagi sampai masuk ke Sekolah Dasar yang ada di Pekanbaru. Oleh sebab itu FOKAN Riau Menggandeng K3S, secara bersama mencegah narkoba masuk ke sekolah imbau Jasril.
 
Sebelum ditutup wawancara FOKAN Riau menyatakan siap bergandengan dan membantu pemerintah dalam menyelamatkan 'generasi emas' yakni anak negeri di Provinsi Riau agar terhindar dan menjauhi dari narkoba. Karena ini tugas kita bersama memberantas dan mencegahnya, ucap Sekretaris FOKAN Khairil Anuar yang juga aktif di Pemuda LIRA Provinsi Riau sambil menutup. (SL01)