Warga Kota Bekasi Positif Virus Corona Berjumlah 9 Orang

Kota Bekasi, Suaralira.com -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan perkembangan kasus terbaru virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Ia mengatakan saat ini ada 9 warga Kota Bekasi dinyatakan positif COVID-19.
"Yang positif tadi ada 9," terang Rahmat Effendi kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).
 
Dalam hal ini, data tersebut didapat Pemkot Bekasi per hari ini. Pria yang akrab disapa Pepen itu menjelaskan dari 9 kasus positif Corona, di antaranya merupakan satu keluarga.
 
Satu (positif di kecamatan) Mustika Jaya, di Jatisampurna itu ada satu keluarga (positif) tadi saya sampaikan sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta dan beberapa sedang dialihkan ke Rumah Sakit Persahabatan, lalu di (Kecamatan) Medan Satria ada 3 (kasus) ini juga salah satu lingkaran keluarga," ungkapnya.
 
Dari 9 orang positif Corona, Pepen merinci 7 orang sedang melakukan self isolated atau isolasi mandiri. Sementara 2 orang sedang dirawat di rumah sakit dan kondisinya membaik.
 
"Hasil semalam jam dari Litbangkes dan juga Pak Gubernur menyampaikan di Kota Bekasi ini positif 9 orang, 2 dalam perawatan dua-duanya ada di salah satu rumah sakit swasta dan 7 mengisolasi mandiri atau sendiri tapi kabar terakhir sedang dilakukan evakuasi ke Jakarta," tutur Pepen.
 
"Nah, yang tujuh ini yang empat sedang dalam proses evakuasi ke persahabatan dan tiga tadi sudah saya anjurkan kepada direktur rumah sakit umum karena kita juga yang enam bangsal itu sudah selesai," lanjutnya.
 
Selain itu, 45 orang dalam pemantauan (ODP) dan 21 pasien dalam pengawasan (PDP). ODP, PDP, dan kasus positif Corona itu tersebar di sejumlah kecamatan.
"Sebaran (pasien PDP, ODP, dan positif Corona) di kecamatan hanya kecamatan Bantargebang yang tidak terdeteksi atau negatif tapi 11 kecamatan terdapat beberapa, baik yang ODP maupun PDP," pungkas dia.
 
Untuk diketahui, berdasarkan data dari pemerintah, per hari ini ada 309 kasus positif Corona di Indonesia. 26 di antaranya berada di Jawa Barat. (Arm/sl)