Bupati Sergai dan Ketua MCCC Serahkan Bantuan Dampak Pandemi COVID-19

Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- PoskoTerpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Himpun dan Salurkan Bantuan Jumat, 17 April 2020 di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah dan PoskoTerpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah.
 
Dalam Penyaluran Bantuan di Hadiri Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman. Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM, Kakan Kesbang Linmaspol Drs Purba Siregar, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Manager PT.Socfindo Kebun Matapao Boby Hercules beserta jajaran.
 
Ir H Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) bersama Ketua DPC Muhammadiyah Kabupaten Sergai H Zairan melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) serahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19, di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Jumat (17/04/20), paket sembako berupa : Beras, mie instan.Telur .
 
Sambutan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H Soekirman Mengatakan Bantuan yang diberikan ini berasal dari uluran tangan serta bentuk kepedulian Pemkab Sergai beserta masyarakat dari dalam dan luar Kabupaten Sergai antara lain dari unsur perusahaan, lembaga, pengusaha, dan bahkan perorangan.
 
Semoga pemberian ini dapat meringankan beban masyarakat pada masa sulit yang kita rasakan bersama ini.
 
Kabupaten Sergai sampai saat ini masih nol yang positif Covid-19, oleh karenanya kami minta kerjasama dari seluruh masyarakat untuk menjaga social distancing serta bagi masyarakat yang baru dari luar daerah agar melakukan isolasi mandiri agar memutus mata rantai penyebaran corona sehingga wabah yang mengkhawatirkan ini segera berakhir.
 
Posko Salurkan Bantuan ke Berbagai Unsur Masyarakat Dihari yang sama, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai di Rumah Dinas Bupati, menyalurkan bantuan sebanyak 30 paket sembako juga diberikan oleh Ketua Gugus Tugas H Soekirman kepada Kelompok Buruh Tanjung Beringin serta 65 paket sembako yang diperuntukkan bagi Persatuan Abang Becak Bermotor Bersaudara Kecamatan Sei Rampah.
 
Pagi harinya, juga diserahkan bantuan kepada Kelompok Becak Simpang Pantai (KBSP) Perbaungan sebanyak 25 paket sembako.
 
Posko Covid-19 Sergai Terima Bantuan dari PDGI Persatuan Dokter Gigi Seluruh Indonesia (PDGI) Kabupaten Sergai memberikan bantuan yang diserahkan di Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19.
 
Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris PDGI Sergai, drg Hj Tatik Iswandari M Kes kepada Ketua Gugus Tugas Ir H Soekirman berupa : gula pasir, minyak goreng, garam dan mie instan.
 
Sambutan Sekretaris PDGI Sergai dr Tatik Iswandari Bantuan ini berasal dari partisipasi pengurus dan anggota PDGI. Direncanakan bantuan selanjutnya akan segera dapat direalisasikan dalam bentuk yang lain seperti APD. “ Dengan berbagi bantuan seperti ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi masyarakat lain untuk menyisihkan sedikit rezekinya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.
 
PDGI juga sebelumnya telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat antara lain di Kecamatan Perbaungan berupa sembako kepada kuli bangunan dan kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Perbaungan.
 
Ketua Gugus Tugas juga memerima bantuan dari PT Socfindo Kebun Matapao dan langsung menyalurkan bantuan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Teluk Mengkudu berupa sembako dan APD sejumlah 2.500 lembar masker dan 1 ton beras bertempat di Kantor PT Socfindo Kebun Matapao.
 
Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai juga menerima bantuan 500 kg beras dari Kilang Padi AW Budiman yang diterima oleh Kabag Perekonomian Sariful Azhar SH. (Darman S/sl)