Peduli Dampak Covid-19, IKASMANSA Pekanbaru Bagi Sembako Kepada Alumni dan Siswa

Pekanbaru, Suaralira.com -- IKATAN ALUMNI SMA Negeri 1 (IKASMANSA) Pekanbaru angkatan 84 peduli terhadap dampak bencana Covid-19, dengan membagi bagikan sembako kepada para Alumni dan juga Siswa SMAN 1 Pekanbaru. 
 
Pembagian sembako tersebut merupakan aksi Yang ke 6 kalinya,  Yang digelar pada hari minggu (3/5/2020) di lapangan ucapara SMA Negeri 1 Pekanbaru Riau. 
 
Untuk persiapannya, diwajibkan memakai HAND SANITIZER, sabun pencuci tangan dan menggunakan masker, dengan jadwal yang telah ditentukan, siswa SMANSA dimulai pukul 09:00 WIB, sedangkan alumni SMANSA dimulai pukul 10:30 WIB.  
 
Ketua IKASMANSA 84 Heriansyah mengatakan, "Penerima bantuan sembako IKASMANSA 84 di wajibkan mengambil langsung ketempat pembagian pendistribusiannya, terlebih dahulu harus mengisi Absensi di meja registrasi tersebut, untuk selanjutnya di beri kupon pengambilan paket sembako".
 
"Peserta penerima bantuan harus di berikan penjelasan oleh angkatan nya masing masing tentang tata cara menerima sambako ini", adapun tata caranya, yang datang kesekolah harus memakai masker dan menjaga jarak sesuai himbauan pemerintah pekanbaru.
 
Team peduli bencana Covid-19 IKASMANSA 84 membuka 5 sampai 10 loket tempat pembagian, dan mereka harus selalu menjaga jarak aman antara satu sama yang lain. 
 
Bagi yang telah menerima bantuan sambako sesuai data yang masuk ke team agar menginformasikannya. Bantuan kepada siswa SMANSA akan di tangani oleh pihak sekolah, sedangkan untuk alumni yang namanya berasal dari berbagai angkatan, dapat menyampaikan sekaligus mensosialisasikan agar kegiatan berjalan tertib dan lancar."Sambung Heriansyah. 
 
Kegiatan sosial tersebut dihadiri Ketua IKASMANSA 84 Heriansyah, Wakil ketua Hj Maryenik Yanda SH, Bendahara Eriyati, Pengurus IKASMANSA 84 Cahyo, Elza, Son, Elly, Kepala Sekolah SMAN 1 pekanbaru Dra Wan Roswita M Pd dan para guru. 
 
Adapun jumlah yang terdaftar sekitar 150 orang penerima sambako, bantuan dari IKASMANSA 84 tersebut langsung di serahkan kepada pihak sekolah SMA Negeri 1 Pekanbaru. (andi/sl)