Gelar Bhakti Sosial, Panitia Berkah Ramadhan Kepulauan Meranti Beri Bantuan Pada Masyarakat

Kepulauan Meranti, Suaralira.com -- Panitia Berkah Ramadhan Kepulauan Meranti, Berbagi takjil, dan pakaian layak pakai ke masyarakat kelas menengah kebawah. Kegiatan sosial itu dilaksanakan dalam rangka peduli kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).
 
Ketua Panitia Berkah Ramadhan, Sang Swito mengatakan, "kegiatan sosial yang dilaksanakannya merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya". Apalagi saat ini ditengah wabah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk keperluan sehari-hari.
 
Untuk itu, pembagian takjil dan pakaian layak pakai, kata dia difokuskan di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi. Menurutnya Desa Sesap banyak masyarakat yang berhak menerima bantuan yang disediakan tersebut.
 
 
"Alhamdulillah kita sudah melakukan kegiatan sosial dengan berbagi takjil dan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Desa Sesap. Semuanya berjalan dengan lancar," ujar SangSwito, Kamis (14/5/20).
 
Kegiatan sosial peduli masyarakat ini, sambung Sang Swito, akan dilakukan di empat kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Antara lain yaitu Kecamatan Tebingtinggi, Tebingtinggi Barat, Rangsang Barat, dan Pulau Merbau.
 
"Kegiatan ini kita sebar di 4 kecamatan. Hari ini (Kamis--red) kita lanjutkan di Kecamatan Tebingtinggi Barat," katanya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Nurisnani Rahma Danti mengapresiasi atas kegiatan sosial yang ditengarai Berkah Ramadan. Ia menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai kepedulian kaum millenial terhadap masyarakat.
 
"Alhamdulillah, panitia Berkah Ramadan mengajak kita untuk bekerjasama membagikan baju layak pakai, sembako, hand sinitizer, masker, dan takjil. Dihari pertama kita membagikan takjil dan baju layak pakai di Desa Sesap," ujarnya.
 
Wanita yang akrab disapa Danti itu sangat berterima kasih karena pihaknya telah dilibatkan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Disamping itu, ia tetap mengingatkan dalam melaksanakan kegiatan itu agar tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.
 
"Kami atas nama mahasiswa (STAI Nurul Hidayah) mengucapkan terimakasih kepada panitia, karena sudah mengajak kita untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita tetap bisa berbagi ditengah pandemi ini," beber Danti.
 
"Namun yang terpenting tetap gunakan masker dan cuci tangan sebelum atau sesudah melaksanakan kegiatan ini," tambah Danti lagi.
 
Kemudian dikatakan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meranti Waluyo, saya sangat mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan yang seperti ini, semoga apa yang dibuat rekan-rekan bisa memotivasi para pemuda dan mahasiswa, tutup Waluyo yang sering di sapa mas yoyok. (Rls/sl)