Kabaharkam Polri Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Polda Riau

Rohil (Riau), Suaralira.com -- Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs Agus Adrianto SH MH mengajak seluruh Pimpinan Daerah dan seluruh Stake Holder untuk bersama-sama meningkatkan ketahanan pangan untuk mengatasi krisis ekonomi dunia di tengah wabah Pandemi Covid-19 dan saat ini menjadi bencana nasional.
 
Program kampung tangguh nusantara gerakan jaga kampung yang di canangkan Bapak Kapolri ini menjadi salah satu solusi mengatasi hal tersebut, seperti yang dilakukan Polda Riau di Perkebunan PT Salim Ivomas Pratama KM 29 Kecamatan Balai Jaya Rohil ini.
 
Demikian di ungkapkan Komjen Pol Drs Agus Adrianto SH MH saat melakukan penandatangan dan peresmian Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung Polda Riau di Perkebunan PT Salim Ivomas Pratama KM 29 Kecamatan Balai Jaya Rohil, Rabu (26/08), yang hadiri Gubri Riau H Syamsuar, Bupati Suyatno, Danrem, Danlanal, Dannlanut dan unsur Forkominda dan anggota Polres Rohil.
 
"Pandemi wabah Covid-19 ini memaksa kita untuk merubah pola hidup lebih ektra yang dulu rumit sekarang lebih di mudahkan prisipnya, untuk bertahan hidup kita harus meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi agar dapat bertahan hidup, program kampung tangguh nusantara gerakan jaga kampung yang kita lakukan di seluruh tanah air untuk mengatasi dalam upaya mengatasi bencana nasional ini di tengah wabah Pandemi Covid-19. "Ucapnya.
 
Jenderal Polisi bintang tiga ini juga mengatakan, Pemerintah telah berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakatnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19, diantaranya memberikan bantuan PKH dan BLT, kartu pintar dan kartu sehat termasuk pemamfaat desa yang terus bergulir dan terus dipantau pelaksanaannya agar tepat sasaran.
 
"Harapan kita semua pihak untuk bekerjasama dan memantau bantuan ini agar tepat sasaran ke masyarakat, Kapan lagi kita berdiri di kaki kita sendiri, kalau kita mau dan mampu dan bekerjasama semua pihak, Kita pasti bisa mengatasi krisis ekonomi ini. "Pungkasnya.
 
Sedangkan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Efendi SH SIK berjanji mengsukseskan program kampung tangguh nusantara jaga kampung di seluruh Wilayah hukum Polda Riau dan dapat di rasakan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.
 
Dikatakannya lagi, Saat ini tengah di optimalkan pengerjaannya di 130 Polsek, dengan luas lahan 262 hektar 92 kelompok tani serta bidang usaha yang di kelola masyarakat ada tanaman seperti jagung, cabe, ubi, kangkung dan peternakan budi daya ikan, Secara keselurahan Polda Riau akan mengalakan dan mengoptimalkan program ini.
 
"Kami ingin gerakan kampung tangguh nusantara jaga kampung ini dapat terlaksana dengan baik di seluruh wilayah hukum Polda Riau dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19, dan dapat dirasakan masyarakat, cukup pangan masyarakat sehat. "Ujarnya.
 
Sedangkan Gubernur Riau H Syamsuar memberikan apresiasi dan mengajak seluruh pimpinan daerah untuk mendukung program kampung tangguh nusantara jaga kampung yang di canangkan Kapolri dalam upaya mengatasi krisis di tengah wabah Covid-19.
 
Pemerintah Propinsi Riau saat ini, tambahnya lagi tengah berupaya mengatasi krisis di tengah wabah Covid-19 ini, salah satunya dengan menjaga ketahanan pangan agar tetap terjamin buat masyarakat, sebab kedepannya akan kesulitan jika tidak mempersiapkan ketahanan pangan hanya mengandalkan hasil sawit, untuk itu kebutuhan pangan juga harus di persiapkan dan saat ini minus 3.5 persen.
 
"Ajakan Kapolri Kami dukung,Mari kita dukung program ketahanan pangan jaga kampung ini untuk kita semua, Kita bangga program ini setidaknya mengatasi krisis ketahanan pangan di Riau di tengah Pandemi Covid-19. "Ucap Syamsuar.
 
Sedangkan Bupati Suyatno dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Rokan Hilir menyambut baik dan terus mendukung program gerakan nusantara jaga kampung yang di gagas Polri di masa Pandemi Covid-19 ini, dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan terutama sekali di Rohil.
 
"Kita berikan dukungan penuh program kampung tangguh nusantara jaga kampung di Rohil, seperti yang kita lihat di lahan milik PT Ivomas Pratama ini. "Ucapnya. (hms/J Manik/sl)