Bersatu Melawan Covid-19, GM-FKPPI Bersama Koramil 06 Sukajadi Membagikan Masker di Pasar Cikpuan

PEKANBARU (RIAU), Suaralira.com -- Mewujudkan kebersamaan dalam penanganan dan antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Pasar Cikpuan, GM-FKPPI bersama Koramil 06 Sukajadi, dan PC 0401 Kota Pekanbaru, peduli lawan Covid-19 dengan melakukan edukasi dan berbagi masker.
 
Kegiatan ini menyasar masyarakat di kawasan Pasar Cikpuan Kecamatan Sukajadi, dengan kegiatan GM-FKPPI membagi masker gratis bersama Koramil 06 Sukajadi sebanyak 300 masker, Sabtu (26/09/2020).
 
Ketua GM-FKPPI, Yoyok Puji Raharjo SH di dampingi Ketua PC Kota Pekanbaru Hendrias Sopian, di halaman kantor Koramil 06 Sukajadi mengatakan, "penyebaran Covid-19 harus di lakukan secara bersama dari berbagai komponen masyarakat. Maka dari itu kita kembali melakukan aksi edukasi dan pembagian masker.
 
“Ini bentuk sinergi kita antara GM-FKPPI dan TNI, Karena pencegahan Covid-19 ini merupakan tugas kita semua. Sasaran kita adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker, karena masih banyak masyarakat yang belum terbiasa menggunakan masker dan perlu kita edukasi,” jelasnya.
 
Hal senada diungkapkan Komandan Koramil 06 Kapten Kav Agus S mengatakan, "selain pemberian masker, edukasi kepada masyarakat juga menjadi penting. Sehingga pencegahan yang dilakukan mampu dilakukan secara massif dan dipahami masyarakat secara langsung.
 
Lanjut Danramil, Kami tentu saja terus bekerjasama dengan organisasi GM-FKPPI yang merupakan bagian dari KBT (Keluarga Besar TNI), untuk terus mengedukasi. Dan dihimbau kepada masyarakat bagaimana berbelanja yang aman di pasar tradisional, yaitu "pemakaian masker, cuci tangan, dan jaga jarak, serta upayakan menghindari kerumunan (4M)", paparnya.
 
Danramil 06 Sukajadi juga menyambut baik dengan sinergitas kedatangan Organisasi GM-FKPPI untuk bersatu melawan penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan yang dilakukan bersama ini, juga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," tutup Danramil. (Zainal/sl)