Harap Perhatian Pemerintah, Pasar Induk Bayung Lincir Semberawut

MUBA (SUMSEL), suaralira.com - Keberadaan Pasar Induk Kecamatan Bayung Lincir tampak semberaut di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Bayung Lincir RT 10 RW 003 Kabupaten Musi Banyuasin. Dan kelihatan tidak terawat sehingga semrawut akibat kotor.
 
Kondisi pasar yang semrawut, sangat disayangkan dan perlu perhatian serius pemerintah setempat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Musi Banyuasin, ujar salah seorang pedagang, Pendy saat dimintai keterangan, Jumat (23/10).
 
Menurutnya, masih banyak fasilitas yang perlu dibenahi sehingga ke depannya kondisi pasar lebih baik lagi. Seperti perbaikan pengelolaan sampah hingga penataan fasilitas umum, agar bersih dan bebas banjir. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) seperti pengelola pasar juga harus menjadi perhatian,’ harapnya.
 
Sementara itu, hal yang sama dikeluhkan pedang, kaki ini dari pedagang Warung Kopi Mariana (47) mengatakan keluhannya kondisi pasar saat ini. Dimana kondisi pasar kurang perhatian dari pihak terkait sehingga tampak semberawut.
 
Kondisi  pasar yang kumuh, serta tidak tertata tempat berjualan. Padahal pasar ini, salah satu pasar yang jadi tujuan masyarakat sekitar. Jalanan becek, kendaraan simpang siur, termasuk becak motor sebagai alat transportasi warga, kurang dikelola petugas parkir sebagai mana mestinya sehingga berdampak macet karena terpusat di aatu titik, paparnya singkat.
 
Sementara itu, pihak media mencoba mengkonfirmasikan kepada UPTD Pasar Bayung Lincir, belum berhasil menjumpai kepala UPTD karena lagi dinas luar. Dan sebelum berita ini terbit juga pihak suaralira sudah mengkonfirmasi melalui selular wathappnya juga belum aktif. (pramajaka/ sl)