Bersama Masyarakat, Babinsa Kodim 0302/Inhu Goro Bersihkan Pemakaman Umum

Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/lnhu Serda Eli Suprian melaksanakan kegiatan Gotong royong Pembersihan Tanah Pemakaman Umum bersama masyarakat di Desa Rawa Bangun Kec Rengat. 
 
Kegiatan gotong royong pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam umum agar terlihat rapi dan bersih dari rumput. Sasaran gotong royong kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area pemakaman. 
 
Serda Eli Suprian mengatakan, kegiatan gotong royong seperti itu adalah membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, terutama babinsa seperti dirinya yang selalu berada di wilayah binaan.
 
Menurut Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari binter koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.
 
"Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.” Pungkasnya. (prs/sl)