Satgas Covid-19 Tebingtinggi Gelar Rapat Penyusunan Program Penanganan

Tebingtinggi (Sumut), Suaralira.com -- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pimpin Rapat Penyusunan Program Bersama Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, Rabu (17/02), bertempat di Ruang Aula Gedung Balai Kota. Turut hadir, Pimpinan Forkompimda, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-kota Tebingtinggi.
 
Walikota mengatakan bahwa rapat yang diadakan hari ini sangat penting dan urgen terkait hal penanganan masalah covid-19 yang ada di kota Tebingtinggi. Menindaklanjuti instruksi Mendagri bahwa program pembatasan kegiatan masyarakat diperpanjang, dan apabila di Kota Tebingtinggi tidak menunjukkan tanda - tanda menurun, bisa diperpanjang. 
 
"Lonjakan Covid-19 di tempat kita masih tinggi 45, Tidak ada tanda menurun. Presiden menyatakan tidak ada lockdown Kota, diminta Presiden kita ini memetakan kelurahan. Covid ini tidak lagi di gambarkan dalam 1 kota, tapi dalam lingkungan kecil. Oleh karena itu Kampung Tangguh bagian paling utama", jelas Walikota.
 
Dalam instruksinya Walikota memerintahkan agar segera disusun program penanganan Covid 19 dengan mengintegrasikan seluruh unsur baik Polres, TNI, Kejaksaan, relawan dan tokoh agama dan masyarakat, pendekatan pencegahan saat ini difokuskan pada RT/RW Kelurahan untuk itu Walikota juga memerintahkan program vaksinasi agar terkoordinir dan dikelompokkan serta segera membangun Kampung Tangguh kepada Camat dan Lurah disamping penyusunan strategi pencegahan diperkuat untuk tingkat lingkungan - lingkungan di Kelurahan. (Gabe/sl)