Kapolres Rohil Pimpin Pemadaman Api Karlahut di Kec Pasir Limau Kapas

Pasir Limau Kapas, Rohil (Riau), Suaralira.com -- Giat pemadaman sesuai dengan hotspot yang terpantau lewat Aplikasi Lancang Kuning yg di pimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP NURHADI SIMANTO SH SIK dan Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Agung Rakhman. Minggu, 28 Februari 2021 pukul 13:00 WIB.
 
Berlokasi di Dsn Batang Kopau Kep Palika Kec Palika Kab Rokan hilir dengan titik kordinat/Hotspot N : 2°15'50", E :100°22'27",11,5m,33°. Sebanyak 84 personel diturunkan dengan perincian Personil Polres 35 Pers, Polsek Panipahan 14 Pers, Kodim 0321 30 Pers, Koramil Panipahan 5 Pers, MPA Kecamatan 3 Orang, Apem 2 Orang, dan Masyarakat sebanyak 5 Orang.
 
Dengan menggunakan sarana Kendaraan R4 5 Unit, dan Kendaraan R2 25 Unit seluruh personel terjun langsung memadamkan api ke lokasi karhutla yang memiliki luas kurang lebih 4 Ha menggunakan Mesin Honda Mini Striker 2 Unit milik Polsek Panipahan, Mesin Honda mini striker 1 Unit dan 2 unit mesin Honda milik Polres Rohil, Mesin Honda 3 unit milik Kodim 0321, Mesin Honda 2 unit Milik Koramil Panipahan, dan Selang sebanyak 20 gulung. 
 
Adapun kendala dan hambatan yang di alami personel antara lain jarak tempuh jauh dari Polsek Panipahan/Perbatasan dengan Labusel Sumut, debit air di lokasi yang sangat minim, dan tiupan angin yang kecang dan selalu berubah arah.
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan kondisi terkini dari Api di Lokasi Karhutla Dsn Batang Kopau Kec Pasir Limau Kapas Kec Pasir Limau Kapas, saat ini api sudah padam dan meninggalkan bara api kecil dan asap, namun jika hujan tidak turun dan angin bertiup kencang tidak menutup kemungkinan api akan menyala kembali. (hms/J Manik/sl)