Wakili Polda Riau Ikuti Pelatihan di Mabes Polri, Briptu Bunga Ayu Dapat Juara Pertama

INHU (Riau), Suaralira.com -- Briptu Bunga Ayu Prasenda Polisi Wanita (Polwan) bertugas di Polres Inhu justru mampu mewakili Polda Riau guna mengikuti sebuah pelatihan yang pastinya sangat bergengsi.
 
"Polwan satu ini merupakan personel Humas Polres Inhu dengan jabatan Bamin Subag Humas Polres Inhu, telah mengikuti pelatihan di Mabes Polri selama 6 hari," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu (20/3/2021).
 
Diutarakan Misran bahwa, Briptu Bunga mewakili Polda Riau mengikuti pelatihan Content Creative Humas Polri di Jakarta terhitung dari tanggal 15 sampai 21 Maret 2021, Briptu Bunga dan Humas Polres Inhu mampu mewakili Polda Riau untuk mengikuti kegiatan tersebut di Mabes Polri.
 
Tentunya lanjut Misran, harus Melalui seleksi yang cukup ketat, dengan berbagai tahapan penilaian, kecerdasan bunga akhirnya terpilih Briptu Bunga mewakili Polda Riau dan bergabung dengan 34 utusan Polda se Indonesia lainnya, ditambah 2 peserta dari Divisi Humas Polri.
 
Kegiatan tersebut merupakan implementasi program prioritas Kapolri bidang penguatan kapasitas SDM Polri dan pemantapan komunikasi publik yang presisi melalui Content Creative. Bukan hanya sekedar pelatihan, ada juga semacam penilaian dari Mabes Polri terhadap peserta.
 
Dan Polda Riau mampu bersaing meraih predikat terbaik pertama, disusul oleh Divisi Humas Polri, Polda Lampung terbaik ketiga, Polda Bali terbaik keempat dan Polda Sulsel terbaik kelima.
 
"Kita sangat bangga dan bersyukur atas kemampuan personel Humas Polres Inhu yang berhasil menoreh prestasi dan mengharumkan nama Polda Riau, khususnya kebanggaan bagi Polres Inhu," tambah Misran. (prs/sl)