Dalam Rangka Pengamanan Paskah 2021, Kapolres Rohil Pimpin Apel Gabungan

Bagan Siapi-api, Suaralira.com -- Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK pimpin apel gabungan dalam rangka pengamanan paskah 2021, Sabtu (3/4/2021) sore. 
 
Apel digelar di depan Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi yang diikuti personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.
 
Hadir dalam apel tersebut Bupati Rohil di wakili Kadisparpora Budiman ST, Dandim 0321 / Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi SIP Mi Pol, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Wadanramil 01 Bangko Kapten inf Tayung Chan, Para Perwira Polres Rohil, Para Perwira Kodim 0321/Rohil dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menyampaikan dilaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan Paskah Tahun 2021. Pengamanan kegiatan ibadah akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan Minggu. "Kata AKBP Nurhadi  yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Juliandi.
 
Lanjut dikatakan Kapolres,  pengamanan ini dilakukan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang merayakan ibadah paskah. Dalam pengamanan, Para personil disiagakan dimasing-masing gereja demi meminimalisir terjadinya gangguan keamanan sekaligus memastikan prokes pencegahan penyebaran covid 19 selama giat perayaan paskah di tiap gereja.
 
"Untuk itu, kita semua selalu waspada dengan adanya insiden baru-baru ini terjadi. marilah kita menjaga kewaspadaan dan tidak takut dengan adanya aksi teror. Dengan pengamanan ini, harapannya saudara-saudara kita umat Kristiani bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan tenang tanpa adanya gangguan". Ucap Kapolres
 
Sementara itu, Sambutan Dandim 0321/Rohil menyampaikan pesan kepada seluruh personel untuk selalu mengedepankan deteksi dini dan cegah dini dalam pelaksanaan tugas. Intinya giat kali ini kita memberikan jaminan warga negara untuk di lindungi hak menjalankan ibadah dan hak menerima rasa aman bagi mereka.
 
"Saya harap kegiatan beribadah kali ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan khidmat. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga kegiatan kita kali ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman." Kata Dandim 0321/Rohil.
 
Usai apel gabungan dilakukan, Kapolres Rokan Hilir bersama Dandim 0321/Rohil dan Forkompinda memantau kesiapan personil dan memantu beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Bangko, diantaranya Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus Jl Mawar, Gereja GMI Jl Aman, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jl Bintang, Gereja HKBP Jl Gereja, Gereja GKII Jl Utama dan Gereja GPDI El Shaday Jl Sei Garam.
 
Dalam pelaksanaan pemantauan kebeberapa gereja diwilayah hukum Polsek Bangko situasi sampai saat ini masih terdapat dalam keadaan aman terkendali. "Pungkasnya. (hms/J Manik/sl)