TNI Peduli, Babinsa Koramil 01/ Rengat Dampingi Petani Menanam Bawang Merah

RENGAT-INHU (RIAU), suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Syafril Arwin membantu menanam dan memberikan arahan kepada petani Bawang Merah agar tanaman tumbuh subur dan berbuah lebat di desa Talang Jerinjing Kec Rengat Barat.
 
Untuk petani Bawang Merah harus banyak memahami tentang tumbuhan itu sendiri kata Babinsa Talang Jerinjing karena Bawang Merah bukanlan tanaman yang gampang untuk hidup tetapi tanaman ini harus butuh perhatian dan perawatan yang cukup extra, kita harus bisa melihat perubahan iklim atau cuaca yang terjadi di daerah itu sendiri terutama mengantisipasi musim hujan bila air tergenang dilokasi perkebunan membuat bibit rusak atau busuk. Bila cuaca bagus para petani dapat merawat tanamannya sampai mencapai hasil yang maksimal.
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman menambahkan ini adalah suatu tugas yg selalu di emban oleh para Babinsa untuk mendampingi petani-petani yang ada di wilayahnya sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 
 
Apa bila masyarakat bertani  bekerja dengan tekun dan mengikuti pelatihan-pelatihan atau bimbingan dari PPL yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat yang bekerja sama dengan Babinsa didesa.
 
Kegiatan ini sangat didukung oleh pemerintah maka petani akan menjadi petani yg sukses. Babinsa tak pernah menyerah untuk mendukung dan mendampingi petaninya sehingga mewujutkan kerja sama antara TNI dan Masyarakat. "tetap semangat".  (Prs/sl)