Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Dampingi dan Berikan Motivasi Kepada Petani Padi

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Di bulan yang penuh berkah ini Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu kopda mukhlis, tak henti-henti nya untuk terus membantu menanam dan memberikan motivasi arahan kepada petani padi di desa binaan nya agar semaksimal mungkin untuk meningkat kan produktifitas tanaman padi agar menghasil kan gabah yang berkualitas dan hasil yang maksimal.
 
Untuk petani padi harus banyak memahami tentang tumbuhan itu sendiri, dan apa bila petani masih tahap pemula mungkin bisa mengikuti pelatihan, bimbingan atau menanyakan langsung kepada PPL dan BABINSA yg selalu ada untuk petani kata Babinsa desa Kuala mulia tambah nya.
 
Karena padi memang bukanlah tanaman yang sulit untuk di tanam, namun demikian tanaman ini juga  butuh perhatian dan perawatan yang lumayan extra, kita harus bisa melihat perubahan iklim atau cuaca yang terjadi di daerah itu sendiri terutama mengantisipasi musim kemarau karena dapat membuat tanaman itu sendiri rusak atau hasil yang kurang memuaskan. 
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman menambahkan ini adalah suatu tugas yg selalu di emban oleh para Babinsa utk mendampingi petani-petani yg ada di wilayahnya sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 
 
Apabila masyarakat bertani  bekerja dg tekun dan mengikuti pelatihan-pelatihan atau bimbingan dari PPL yg selalu ada ditengah-tengah masyarakat yang bekerja sama dengan Babinsa didesa.
 
Kegiatan ini sangat didukung oleh pemerintah maka petani akan menjadi petani yg sukses. Babinsa tak pernah menyerah untuk mendukung dan mendampingi petaninya sehingga mewujutkan kerja sama antara TNI dan Masyarakat. "TETAP SEMANGAT. (prs/sl)