Satgas Penanganan Covid -19 : 'Pasien Yang Positif, Meninggal Dunia di Inhu Bertambah 2 Orang

RENGAT-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Kembali Covid-19 menelan Korban, saat ini meninggal dunia akibat positif (terkonfirmasi) Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kembali bertambah sebanyak 2 (dua) orang.
 
Keterangan ini dijelaskan dan disampaikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu dalam press release Senin (19/4/2021) yang dibacakan oleh juru bicaranya Jawalter S MPd.
 
Berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu tanggal 18 April 2021, terdapat total komulatif suspek berjumlah 4.791 kasus dengan rincian isolasi mandiri 141 orang, isolasi di rumah sakit 3 orang, selesai isolasi 4.606 orang dan meninggal dunia 41 orang.
 
“Total secara komulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 1.594 kasus dengan rincian isolasi mandiri 60 orang, rawat di rumah sakit 7 orang, sembuh 1.485 orang dan meninggal dunia 42 orang,” ujarnya.
 
Berdasarkan hasil untuk komulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 18 April 2021 sebanyak 7.902 orang, sedangkan komulatif pemeriksaan swab sebanyak 5.778 orang.
 
Sesuai data tersebut makan Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu dalam hal ini menerapkan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi di tengah masyarakat.
 
“Pemerintah Daerah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (Social Distancing),” tegasnya. (prs/sl)