Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Strategi pengendalian kebakaran hutan dan lahan terus di tingkatkan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Kamis (22/04/2021).
 
Dengan prioritas melakukan upaya pencegahan dan pemadaman secara dini. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan Koramil 01/Rengat yaitu Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Kuala Cenaku. Salah satunya adalah melalui Patroli dan Sosialisasu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
 
Kegiatan patroli dan sosialisasi, guna melaksanakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla.
 
Sedangkan tujuannya melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.
 
"Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli,“ sebut Danramil 01/RengatKapten Inf Ardiyasman.
 
Lanjut Danramil, pihak Kami mendatangi masyarakat pada berbagai kesempatan. Pesan kami, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli,” tutupnya. (Prs/sl)