Kepala Sekolah SMP Negeri 25 Pekanbaru Bersama Para Guru Mengaji Bersama

Pekanbaru, Suaralira.com -- Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang paling dinantikan oleh seluruh umat Islam. Dimana banyak keberkahan di Bulan Suci Ramadan ini, sehingga banyak umat muslim yang berlomba-lomba untuk mengumpulkan amal dan mencari kebaikan. 
 
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari kebaikan di Bulan Ramadan, salah satunya adalah dengan membaca Alquran. Membaca dan memahami makna Alquran adalah kewajiban dan ibadah bagi setiap muslim. 
 
Ibadah yang dilakukan di Bulan Ramadan akan dilipat gandakan pahalanya.
 
Hal tersebut juga tampak dipahami oleh Dr Asbullah MPd selaku Kepala SMP Negeri 25 bersama Guru Guru dan Pegawai TU untuk menyempatkan diri membaca Alquran (mengaji). 
 
Asbullah dijumpai suaralira.com di Sekolah, Sabtu (24/04/2021) sedang mengaji bersama guru guru dan pegawai TU SMP Negeri 25 Pekanbaru yang berlokasi Jalan Kartama Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.
 
Sebenarnya kegiatan mengaji ini sudah kita laksanakan setiap hari sewaktu sekolah masih dalam keadaan normal sampai situasi pandemi covid 19 telah diadakan juga kegiatan mengaji ini.
 
Tetapi sekarang karena bulan suci Ramadhan Asbullah berucap khusus bulan ramadhan ini kita menyiapkan waktu dengan metode one day one juz satu hari satu juz. Ini baru puasa ke-12 sudah masuk ke juz 13, "tuturnya.
 
Sekarang kita berharap minimal satu kali kita khatam di bulan ramadhan ini. Mungkin nanti hari hari terakhir ada 2 juz 1 hari kita berharap khatam 1 kali ini mudah-mudahan tercapai.
 
Masalah belajar anak tetap secara online karena Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ditentukan oleh kondisi zona covid oleh satgas covid Pekanbaru.
 
Kebetulan beberapa minggu ini kita berada di zona merah dan Orange, zona ini tidak dibolehkan oleh pak Walikota melalui Kadisdik dan anak anak belajar secara daring. 
 
Mengenai anak kelas IX yang berjumlah 345 orang telah mengikuti Ujian Sekolah (US) ada yang belum mengikuti karena sewaktu ujian ada yang sakit, ada yang memang bermasalah dengan hp.
 
Menurut walikelasnya anak ini menyusul ujiannya, guru akan mendatangi rumahnya sampai anak ini tuntas dan selesai mengikuti ujian.
 
Asbullah berharap semoga covid 19 dapat hilang di dunia ini khusus di Pekanbaru sangat tinggi penyebaran pandemi covid dan anak anak untuk dapat menjaga diri dari resiko tertularnya covid, ikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Kepada anak anak kalau datang kesekolah patuhi S.O.P dan Prokes sekolah juga sudah menyediakan dan dibagikan 2 masker  untuk satu anak.
 
Jumlah siswa seluruhnya 914 orang, berharap kepada orang tua agar himbauan di sekolah ini selalu diingatkan kepada anak anak nya saling mendukung.
 
Juga rekan rekan media Asbullah berharap saling mengingatkan saling mendukung karena tujuan kita adalah untuk kebaikan kita semua, "tutup Asbullah. (Jeff/sl)