Babinsa Koramil 01/Rengat Turun Kelapangan Bersama Petani Pare

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Sertu Rahmansyah  melaksanakan kegiatan pendampingan Perawatan dan Panen petani pare di Desa Barangan Kec Rengat Barat.
 
Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Babinsa berdiskusi dengan pemilik lahan pare pak Joko tentang hama pohon pare yang sangat merugikan petani.
 
Tanaman pare merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang istimewa. Penyakit dan hama yang bertautan pada tanaman pare ini, mengharuskan petani untuk selalu mengeceknya.
 
"Pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Mulai dari penyemaian, persiapan tempat, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar mengetahui ilmu tentang tanaman ini.” ucap Sertu Rahmansyah.
 
Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kegiatan komsos serta pendampingan ini, selain untuk berdiskusi dan memberi masukan yang membangun kita juga memberikan motivasi agar di tengah pandemi covid-19 ini warga binaan terus semangat dalam mengembangkan usahanya.
 
“Dengan Kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga binaan saya menjadi bersemangat dalam mengembangkan usahanya, yang mana apabila usaha ini berkembang maka bisa meningkatkan hanpangan di wilayah binaan”. Tutup sertu Rahmansyah. (prs/sl)