Perkumpulan Forum Wartawan Bengkalis Resmi Terbentuk, Ini Ungkap Nurfizal

Bengkalis (Riau), Suaralira.com -- Pengurus perkumpulan Forum Wartawan Bengkalis (Forwalis) Kecamatan Bengkalis - Bantan resmi terbentuk dan akan menjadwalkan rapat penyusunan struktur pengurus dalam beberapa hari kedepan.
 
Demikian diungkapkan ketua badan pendiri Nurfizal kepada media ini, seusai silaturahmi bersama Camat Bengkalis Ade Suwirman Rabu (30/06/21).
 
Terangnya, silaturahmi kita dari badan pendiri ke Camat Bengkalis menjelaskan tujuan dan keberadaan Forwalis dan meminta petunjuk sebelum melakukan audiensi dengan Kades / Kelurahan se Kecamatan Bengkalis.
 
"Kita udah ketemu Camat Bengkalis dan menjelaskan tujuan dan terbentuknya Forwalis. Alhamdulillah sambutan positif, dan Camat berjanji dalam waktu dekat mengagendakan," ucap Nurfizal.
 
Lanjutnya, Kamis (1/7/21) kita juga dari badan pendiri akan melakukan pertemuan serupa bersama Camat Bantan Drs Sufandi MP. Kita tancap gas dan setelah itu melakukan rapat penyusunan pengurus dan mengagendakan program sesuai Visi, Misi dari Forum ini dibuat.
 
Dalam rapat pembentukan struktur nantinya jelas Nurfizal, akan dihadiri sejumlah wartawan dari media yang berdomisili di Pulau Bengkalis sesuai KTP yang eksistensinya betul- betul wartawan aktif di perusahaan medianya dengan dibuktikan KTA aktif dan tercantum di inbox redaksi.
 
“Kita berharap wartawan yang tergabung di perkumpulan ini dapat menjalankan kontribusi positif dan selalu mengedepankan edukasi dalam penyajian berita sesuai fakta. Oleh karena itu marilah bersama-sama kita jalan kan profesi ini sesuai dengan kaidah jurnalistik, “ujar Nurfizal
 
Harapnya lagi, Forwalis ini dapat berjalan sesuai dengan tupoksi sebagai perkumpulan jurnalis yang bermarwah, dan dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan jaringan relasi yang ada di dua Kecamatan (Bengkalis-Bantan).
 
"Mari kita bersama–sama bertanggung jawab dalam menjalan tugas sesuai tupoksinya masing–masing sebagai jurnalis yang bermarwah, dan bijak dalam menyampaikan informasi kepada publik serta menjaga nama baik perkumpulan,” imbuhnya.
 
Dan saya melihat begitu semangatnya rekan–rekan wartawan yang tergabung di perkumpulan ini untuk memajukan Forwalis. Saya sangat bangga dan berharap nantinya perkumpulan ini dapat berdiri sejajar dengan organisasi lain, serta dapat dilanjutkan oleh generasi muda dengan adanya pengkaderan,” harap Nurfizal. (Za/sl)