Polres Rokan Hilir Gelar Pelatihan Tracer dan Sosialisasi Pengendalian Covid -19

Ujung Tanjung (Rohil), Suaralira.com -- Kepolisian Resort Polres Rokan Hilir menggelar pelatihan Tracer dan sosialisasi pemeriksaan, pelacakan, karantina dan isolasi untuk pencegahan dan pengendalian covid -19. Pelatihan digelar diruang Aula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir pada Selasa (27/7/2021) Pagi.
 
Pelatihan tersebut dibuka oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir H Ahmad S Sos MH, Kabag Sumda Polres Rokan Hilir KOMPOL James AF Sibarani SH MH, Para Kasat dan Perwira Polres Rokan Hilir dan Seluruh Personil Pleton Tracer Polres dan Pleton Tracer Polsek Jajaran.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH mengatakan, dilaksanakannya Pelatihan Tracer (petugas pelacak) sebagai langkah melakukan deteksi dini dan upaya sosialisasi pencegahan Covid-19 diwilayah Kabupaten Rokan Hilir.
 
Pelatihan ini juga bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan di masing-masing desa untuk dapat melacak pasien yang terpapar Covid-19. Berharap dalam pelatihan tersebut Bhabinkamtibmas menggandeng kelompok masyarakat dalam pelaksanaannya agar berjalan dengan lancar. "Pungkasnya. (Hms/J Manik/sl)