Kunker Ke Tebingtinggi, PKK Provsu Himbau PKK Tebingtinggi Programkan Kegiatan Penanganan Covid-19

Tebingtinggi (Sumut) SuaraLira.com -- TP PKK Provinsi Sumatera Utara himbau TP PKK Tebingtinggi agar program kerja dan kegiatan untuk penanganan Covid-19. TP PKK diharapkan aktif terlibat dalam penanganan Covid-19. Hal ini disampaikan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut Mahreni Aspan Sofian mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sumut pada saat kunjungan monitoring Kelurahan, Kecamatan Pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K-PKK, Hatinya PKK dan IVA Test di Gedung Hj Sawiyah, Rabu (13/10/2021). 
 
Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tahun 2021 ini dihadiri Sekdako Muhammad Dimiyathi SSos MTP, Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut Mahreni Aspan Sofian mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Kadis PMD Provinsi Sumut atau mewakili Hardianto SSTP, Wakil Sekretaris III TP PKK Provinsi Sumut Rahmad Ardiyansah dan Ketua Pokja I PKK Provinsi Sumut Dra Bidasari Daulay MPd.
 
Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam penilaian kinerja dan keaktifan TP PKK Kota Tebing Tinggi dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK. 
 
Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut Mahreni Aspan Sofian dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan hari ini untuk melaksanakan tanggungjawab PKK terkait program kerja PKK, yang mana pelaksanaan penerapannya menyesuaikan dengan kondisi penanggulangan Covid-19, terutama dalam hal vaksinasi.
 
"Secara umum kegiatan pembinaan meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan Covid-19, terutama kegiatan vaksinasi yang melibatkan PKK secara khusus," urai Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut.
 
"Monitoring PKK terkait HKG untuk menumbuhkan yang terbaik, yang akan mengikuti tahap evaluasi nantinya. Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan, "katanya.
 
"Aktif dan bangga dengan PKK, jadilah Kader cerdik demi PKK gemilang. Karena dihadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi dan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai hal, tentunya SDM dimiliki PKK harus mampu menyikapi hal tersebut secara totalitas dan tuntas. Selama mengikuti acara monitoring, semoga sukses dengan gemilang," tutup Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut.
 
Sebelumnya Sekdako dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kunjungan TP PKK Provinsi Sumut ke Kota Tebing Tinggi. Sekdako juga menyampaikan perlunya evaluasi, pembinaan terhadap TP PKK Kota Tebing Tinggi, begitu dengan terobosan baru oleh TP PKK Kota Tebing Tinggi.
 
"Kunjungan TP PKK Provinsi Sumatera Utara ini merupakan kegiatan rutin dan evaluasi, didalam evaluasi kemudian pembinaan. Kepada tim kami ucap selamat datang di Kota Tebing Tinggi. Evaluasi dan pembinaan ini tentu akan menghasilkan beberapa masukan. Dan ini nanti akan disikapi oleh TP PKK Kota," ucap Sekdako.
 
"Tentu walau sudah berupaya mungkin masih ada hal-hal lain untuk pembinaan perbaikan program akan datang. Kepada TP PKK Kota, saya harap buat terobosan, inovasi baru bagaimana agar ekonomi masyarakat di Kelurahan itu bisa tumbuh," tutup Sekdako.
 
Adapun Kelurahan dan Kecamatan yang disupervisi dan monitoring, yaitu ; Pelaksana Tertib Administrasi ; Kelurahan Tanjung Marulak (Kec Rambutan), Pelaksana  PAAR Cinta Kasih ; Kelurahan Tualang (Kec Padang Hulu), Pelaksana UP2K PKK Kel Persiakan (Kec Padang Hulu), Pelaksana Hatinya PKK ; Kelurahan Pinang Pancung (Kec Bajenis) dan Lomba Iva Test ; Kec Bajenis.
 
Turut hadir Kadis P3APM (Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Dra Sri Wahyuni MSi, Plt Kadis Kesehatan Kota dr Henny Sri Hartati, Wakil Ketua I PKK Kota Nila Oki Doni Siregar, Wakil Ketua III PKK Kota Gabena Marapusuk Siregar, Sekretaris PKK Kota Nilawati Sahril Hasibuan dan Ketua Pokja PKK Kota, perwakilan Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi serta perwakilan TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi. (Gabe/sl)