Kapolres Tebingtinggi Pimpin Rakor Kawasan Tertib Lalulintas di Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi (Sumut) SuaraLira.com -- Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK didampingi Kabag Ops Kompol B Siahaan SH, pimpin rapat Koordinasi (Rakor) Tentang Ketertiban Lalu Lintas Dan Kawasan Tertib Lalu Lintas di Kota Tebingtinggi, bertempat di ruang kerja Kapolres, Kamis (14/10).
 
Rapat Koordinasi juga dihadiri Kabid Ops dan Keselamatan Lalu Lintas, Rudi Sulaiman SE MH, Kasi Pengawasan Dishub, Viktor Nainggolan SSIT, KBO Sat Lantas Iptu M Manurung, Kanit Turjawali Iptu M Samosir serta Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto.
 
Pada Kesempatan itu Kapolres Agus Sugiyarso menyampaikan, Bahwasanya Kota Tebingtinggi adalah daerah perlintasan menuju Kota Medan. Nantinya ada beberapa kawasan yang akan menjadi kawasan tertib lalu lintas yakni Jl Sutomo dan Jl Pahlawan, Agar dikawasan tertib lalu lintas itu dibuat rambu rambu lalu lintas dan pastikan rambu rambu lalu lintas seperti traffic light dan marka jalan masih berfungsi dengan baik, "Ujarnya.
 
"Kedepan direncanakan dibuat Pos Lalu Lintas di Simpang Sibulan, Simpang Tol, Simpang BRI Lama, Simpang Dolok, Simpang Bawal, dan juga membuat rambu rambu daerah rawan laka lantas, contoh diperlintasan kereta api, persimpangan dan tikungan, Sehingga diharapkan pengguna jalan raya dapat mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada didaerah tersebut, "Sebut Kapolres.
 
Kapolres juga meminta, Khusus Sat Lantas, agar membuat replika mobil patroli didaerah rawan laka lantas yaitu daerah pabatu, mandaris dan pintu tol, "pintanya.
 
Dalam menyambut libur Nataru agar mulai sekarang dipikirkan pengalihan arus atau jalan alternatif untuk mengurai kemacetan, "Ujarnya mengakhiri.
 
Menyikapi apa yang disampaikan Kapolres Agus Sugiyarso pada Rapat Koordinasi, Dinas Perhubungan akan menindak lanjuti arahan dari Polres Tebingtinggi, serta Dinas Perhubungan akan selalu berkoordinasi dengan Sat Lantas terkait Kawasan Tertib Lalu Lintas.(Gabe/sl)