Perwira Kodim Inhu Berikan Wasbang Kepada Peserta Perkemahan Bela Negara Pramuka

INDRAGIRI HULU, Suaralira.com – Komandan Unit Intel Kodim 0302/Inhu Letnan Dua Inf Diwar yang mewakili Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos MHan memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Peserta gerakan Pramuka Riau dalam kegiatan Perkemahan Bela Negara Tahun 2021, di Desa Langsat Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Jum'at (29/10/2021).
 
Dalam memberikan materi Wasbang Dan Unit Kodim 0302/Inhu mengatakan, Negara Indonesia adalah negara yang besar terdiri dari ribuan kepulauan dengan beraneka ragam suku bangsa, adat istiadat, budaya dan agama serta bahasa.
 
Dengan demikian hendaklah kita menanamkan pemahaman sejak dini bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang harus di pertentangkan, namun harus menjadi kekuatan yang saling melengkapi. Membangun kesadaran dan memberikan arahan, contoh serta tauladan dalam kehidupan yang penuh dengan keharmonisan dan toleransi. 
 
Lebih lanjut Letnan Dua Diwar menyampaikan Kemajemukan Bangsa Indonesia harus di jaga dan di pelihara sebagai modal dan sumber kekayaan Bangsa, Bhineka Tunggal Ika sebagai dokrin dan kesepakatan Nasional harus di pertahankan demi kelansungan hidup bangsa Indonesia dalam menghadapi dinamika global,menjaga dan mempertahankan NKRI adalah tanggung jawab semua komponen Bangsa. (pras/sl)