Petenis Pematangsiantar Juara Umum Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Walikota Medan

Pematangsiantar (Sumut), SuaraLira.com -- Petenis Pematangsiantar berhasil meraih Juara Umum pada Kejuaraan Tenis Lapangan antar Pelajar Piala Walikota Medan tahun 2021 pada tanggal 19 sampai dengan 22 November 2021 lalu di Medan. Hal itu dikatakan Sekretaris Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Pematangsiantar, Ramses Tambunan SP kepada wartawan, Jumat (26/11).
 
Dikatakan bahwa pada kejuaraan tersebut Petenis Pematangsiantar membawa 10 medali terdiri dari 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu.
 
"Pada kejuaraan tenis pelajar ini diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Sumut dan ada juga beberapa peserta di luar Sumut seperti DI Aceh, Riau, Sumatera Barat serta Sulawesi Selatan, "katanya.
 
Ramses menambahkan petenis yang meraih emas diantaranya, Fauzan Nur Rahman kategori kelompuk umur (KU 14 dan 16 putra) , Humaira S (KU 14 putri), Nisa Putri A (KU 16 putri) sedangkan perak diraih oleh Prawira Adhitya (KU 14 putra), Rindi Fida Aska (KU 16 putri) dan untuk medali perunggu diraih oleh Yoga Nugraha (KU 14 putra), Alya Zihan (KU 14 putri),  Christ Dion L Tambunan (KU 10 putra) dan Nadief Purwanta (KU 10 putra).
 
Atas prestasi yang diraih para petenis Pematangsiantar tersebut mudah-mudahan dapat menambah semangat bagi mereka dan jangan terus merasa puas apa yang udah didapatkan, namun teruslah  berlatih agar kedepan bisa berprestasi di tingkat Nasional maupun menuju Internasional.
 
Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para pelatih bapak Bahtiar Lubis, Rahman, Ibnu Josep turut berperan dalam pencapaian prestasi para atlet dan Danrem 022/PT, Kolonel inf Parlindungan Hutagalung yang telah memfasilitasi lapangan tempat berlatih, seluruh orangtua atlet serta pencinta tenis Pematangsiantar sekitarnya, "ujarnya.
 
Ia juga berharap kepada Pemerintah Kota maupun KONI Pematangsiantar dapat memperhatikan para atlet tenis yang sudah mengharumkan nama Kota Pematangsiantar, yang bukan pertama kalinya namun sudah berkali kali berprestasi di tingkat Provinsi dan Wilayah Sumatera.
 
Sementara mewakili atlet, Fauzan Nur Rahman mengucapkan terima kasih kepada Walikota, Pelti dan Dispora Medan yang telah menyelenggarakan Kejuaraan tenis lapangan dan ia berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh daerah-daerah lainnya, "ungkapnya. (Gabe/sl)