Kunjunggi Lubuklinggau KSAD Akan Di Anugrahi Gelar Adat

LUBUKLINGGAU | Suaralira.com -Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani didampingi oleh Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar mengikuti rapat koordinasi membahas kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke wilayah Kodim 0406 Lubuklinggau pada 24 Januari 2022 di Ruang Yudha Kodim 0406 Lubuklinggau, Rabu (12/1/2022).

Sekda menyampaikan dalam kunjungan KSAD Pemkot akan mempersiapkan semaksimal mungkin dan instansi terkait akan dibagi tugas sesuai fungsi masing-masing. "Para OPD jalankan koordinasi dengan sebaik mungkin dan nanti dalam penyambutan akan disiapkan tanjak khas Lubuklinggau (tanjak batik duren), kunjungan ini adalah kunjungan nasional, selain pemberian gelar adat akan ada pemberian barang khas Kota Lubuklinggau," jelas Sekda.

Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan, menyampaikan pada kunjungan KSAD nanti direncanakan ada pemberian gelar adat sedangkan mengenai penginapan rencana harus dekat dengan bandara, serta mencari rute cadangan selain rute utama, agar tidak menghambat aktivitas masyarakat.
>br> Nantinya, KSAD akan diberikan gelar ada secara langsung oleh ketua adat Lubuklinggau.

Saat tiba di Lubuklinggau, KSAD akan meresmikan rumah anggota TNI bantuan pemkot, penandatanganan beberapa prasasti diantaranya bangunan aula koramil dan Subdenpom serta mengunjungi pameran dekranasda se-Sumsel.

Kemudian, diagendakan juga KSAD akan mengunjungi Milenial Farming di Kelurahan Rahma.

"Malamnya, akan dilaksanakan ramah tamah bersama forkopimda Mura, Lubuklinggau dan Muratara serta pejabat Mabesad di hotel," ungkapnya. (tulentino/sl)