Pengajuan Penyaluran Raskin, Saat Ini Dua Bulan Sekali


Dibaca: 981 kali 
Kamis,04 Februari 2016 - 15:58:48 WIB

Suaralira – Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tahun 2016 ini telah mengajukan penyaluran beras miskin (raskin) di alokasi untuk dua bulan sekaligus. Surat pengajuan kepada Bulog Riau sudah dimasukkan. "Kami sudah ajukan surat alokasinya ke Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk bulan Januari - Februari," kata Kabag Perekonomian Pekanbaru, Kendi Harahap, Kamis (04/02/2016).

 

Menurut Kendi, pihaknya melakukan pengajuan alokasi ini seiring sudah ditetapkan pagu anggaran raskin secara nasional oleh Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

 

"Kami memang sudah menerima ketetapan jatah raskin untuk Kota Pekanbaru, jumlahnya masih sama dengan yang tahun lalu dengan Rumah Tangga Sasaran (RTS) 22.741 kepala keluarga," tutur Kendi.

 

Kendi menjelaskan pihaknya pada tahap awal penyaluran ini sengaja meminta dua bulan penyaluran sekaligus. Karena seiring bulan berjalan sudah lewat satu bulan. Lagipula analisanya, saat ini RTS sudah mulai kehabisan stok setelah penyaluran terakhir dilakukan Desember lalu.

 

Sehingga dikhawatirkan mereka akan membeli beras ke pasar dengan harga normal tanpa subsidi. "Tujuan kami ingin memudahkan dan meringankan beban RTS ditengah gejolak harga beras saat ini," tutupnya. (hk/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :