Terganjal Kepemilikan Lahan, Gedung SMA 3 Belum Dapat Dibangun


Dibaca: 889 kali 
Kamis,04 Februari 2016 - 16:06:56 WIB

Suaralira – Hingga saat ini pemerintah belum dapat juga membangun SMA Negeri 3 Pekanbaru pasca terbakarnya gedung sekolah pada Bulan November 2014 lalu. Kondisi ini bukan berarti Pemko Pekanbaru tidak peduli, akan tetapi masih adanya ganjalan soal proses untuk membangun kembali gedung yakni pada kepemilikan lahannya.

 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal, Kamis (04/02/2016) di Pekanbaru.

 

Dikatakannya, dengan belum dibangunnya gedung sekolah tersebut membuat berbagai kritikan datang baik kepada Pemko Pekanbaru atau juga kepada Dinas Pendidikan. Namun untuk tidak berlarut-larut kritikan tersebut akhirnya “kita telusuri dan meluruskan persoalan, dimana belum dibangunnya sekolah pasca kebakaran itu dikarenakan adanya faktor yang belum tuntas,'' kata Jamal.

 

Papar Jamal, untuk membangun unit gedung sekolah harus berpedomankan kepada peraturan pemerintah. Dalam ketentuannya, pembangunan gedung sekolah hanya bisa dapat dilaksanakan jika status lahan yang akan dibangun itu adalah di lahan yang berstatus jelas, namun posisi lahan SMAN 3 merupakan milik PT.Chevron.


Walaupun demikian, saat ini bersama Walikota beserta jajaran pemko terkait lainnya sudah malakukan kordinasi kepada Chevron, baik kantor perusahaan di Pekanbaru ataupun yang di Jakarta. ''Sekiranya status lahan sudah benar-benar dialihkan oleh PT Chevron kepada Pemko Pekanbaru, maka 2017 mendatang pihaknya siap untuk mengalokasikan dana pembangunannya,”terangnya.

 

Jika sudah dilakukan peralihan status, Pemko Pekanbaru melalui Disdik berjanji siap untuk membangun gedung sekolah tersebut karena Pemko komit terhadap pendidikan.

Mengingatkan kembali, SMAN 3 yang mengalami kebakaran pada 12 November 2014 lalu itu telah menghanguskan 54 ruangan yang terdiri dari 27 ruang kelas serta berbagai sarana pendidikan lainnya. (hk/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :