Ribuan Honorer FHK2I Demo Depan Istana


Dibaca: 1734 kali 
Rabu,10 Februari 2016 - 09:01:00 WIB

Jakarta - Ribuan tenaga honorer dari Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) berdemo di depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2016). Walau cuaca gerimis, tidak menyurutkan semangat ribuan tenaga honorer berdemo.

 

Mereka tetap bertahan dengan menggunakan jas hujan dan payung. Pendemo mendengarkan orasi dari salah seorang orator dengan menggunakan jas hujan dan payung.

 

"Bapak Presiden yang terhormat tolong dengarkan aspirasi kami datang ke sini!" teriak orator di depan Istana, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

 

Tenaga honorer dari berbagai kota itu berjanji akan tetap di depan Istana hingga ada kepastian untuk mereka ditetapkan menjadi pegawai negeri tetap. Sembilan perwakilan diterima staf Setneg sejak pukul 11.30 WIB dan hingga pukul 15.25 WIB mereka belum keluar.


Pendemo bahkan menyiapkan diri bertahan 2-3 hari jika tidak ada kepastian tentang nasib mereka. Mereka siap tidur di bus atau di mana saja.

Tenaga honorer K2 adalah tenaga honorer pada instansi pemerintahan yang diangkat per 1 Januari 2005 dan tidak mendapat upah dari APBD/ APBN. Untuk diangkat menjadi CPNS, mereka harus mengikuti tes seleksi terlebih dahulu.

Salah seorang tenaga honorer mengaku bergaji pokok Rp 100 ribu hingga 300 ribu/ bulan. Mereka mendapatkan tunjangan yang sangat kecil per tiga dan enam bulan sebesar Rp 300 ribu hingga Rp500 ribu/ bulan. Namun tunjangan tersebut tidak merata karena tidak semua tenaga honorer menerima uang tersebut. (dt/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :