Gubernur dan Wakil Gubernur Pilihan Rakyat Resmi Dilantik


Dibaca: 1568 kali 
Jumat,12 Februari 2016 - 09:37:35 WIB

Jakarta, Suaralira - Gubernur dan Wakil Gubernur hasil pemilihan kepala daerah serentak beberapa bulan lalu, resmi dilantik Presiden Joko Widodo. Ada tujuh pasang gubernur dan wakil gubernur yang dilantik di Istana Negara Jakarta, Jumat (12/02/2016).

 

"Gubernur dan Wakil Gubernur dilantik merupakan hasil pemilihan kepala daerah serentak yang akan memimpin daerahnya masing-masing untuk periode 2016-2021."


Kepala Negara atas nama bangsa, negara, dan rakyat Indonesia, pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas pelantikan gubernur dan wakil gubernur pilihan rakyat di tujuh provinsi.


Tujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih itu adalah sebagai berikut H. Sahbirin Noor dan H. Rudy Resnawan (Kalimantan Selatan), H. Zumi Zola Zulkilfi dan H. Fachrori Umar (Jambi), dan H. Irwan Prayitno dan H. Nasrul Abit (Sumatera Barat).

Selanjutnya Olly Dondokambey dan Steven O.E Kandouw (Sulawesi Utara) dan H. Muhammad Sani dan Nurdin Basirun (Kepulauan Riau). Kemudian Irianto Lambrie dan H. Udin Hianggio (Kalimantan Utara) dan H. Ridwan Mukti dan H. Rohidin Mersyah (Bengkulu).

Sebelum dilantik, para gubernur dan wakil gubernur terpilih mengikuti prosesi yang dimulai dari Istana Merdeka. Dan di Istana Merdeka, para gubernur dan wakil gubernur terpilih menerima penyerahan petikan Keputusan Presiden oleh Presiden kepada masing masing gubernur dan wakil gubernur terpilih sebagaimana dilansir antaranews.

Prosesi dilanjutkan dengan upacara pelantikan oleh Presiden yang dilangsungkan di Istana Negara diikuti penandatanganan berita acara pelantikan oleh masing-masing pasangan. (***)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :