Wisatawan Negeri Jiranpun Padati Festival Pantai Rupat


Dibaca: 2409 kali 
Minggu,17 Juli 2016 - 15:58:10 WIB
Wisatawan Negeri Jiranpun Padati Festival Pantai Rupat
BENGKALIS (suaralira.com) - Tiga hari sudah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menggelar Festival Pantai Rupat di pantai Pesona Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara. Festival yang sangat diminati masyarakat, sudah dimulai sejak Jumat (15/07/2016) sampai Minggu (17/07/2016).
 
Kegiatan Festival pantai Rupat, digelar setiap tahun oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pemuda dan olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini berbagai macam pertandingan dan berbagai macam jenis seni budaya yang ditampilkan, kata Kepala Disbudparpora Bengkalis, Eduar.
 
Dikatakannya, bahwa festival pantai ini dilaksanakan untuk menarik minat para pengunjung yang berasal dari seluruh Indonesia dan juga dari mancan Negara karena lokasi pantai yang sangat strategis.
 
“Kegiatan ini dilaksanakan agar pariwisata pantai Rupat bisa dikenal diseluruh Indonesia dan negara lain. selain itu, pantai Rupat berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia merupakan peluang besar bagi kita untuk menjadikan pantai Rupat sebagai tujuan wisatawan lokal maupun Internasional," katanya.
 
Menurutnya, berbagai pertandingan turut memeriahkan Festival Pantai Rupat tersebut, diantaranya windsurfing, mencari kerang kepah, panjat pinang pantai, lomba perade pancung dan berbagai kegiatan budaya seperti zapin api dan macam-macam jenis tarian juga nyanyian.  
 
Seperti yang dilansir bertuahpos, pengunjung yang datang keacara festival pantai ini bukan hanya dari masyarakat lokal saja bahkan banyak yang berasal dari luar daerah Riau, seperti  Jakarta, Jawa, Bali bahkan ada juga pengunjung yang berasal dari Negara jiran Malaisia.
 
Herman salah satu pengunjung yang berasal dari Melaka, Malaysia mengatakan bahwa ia datang ke Indonesia bersama keluarga sekaligus untuk bertemu saudara. Tidak hanya itu, ia dan sekeluarga juga ingin melihat acara tersebut.
 
“Saya datang kesini untuk melihat acara vestival pantai karena saya mendapatkan informasi dari saudara bahwa  dipantai Rupat ini memiliki pantai yang indah dan pulau-pulau yang  cantik,” ujar Herman.
 
Untuk diketahui bersama, Pantai Rupat sendiri merupakan salah satu pariwisata destinasi unggulan kabupaten Bengkalis. Pantai ini sendiri memiliki potensi sumber daya alam yang begitu mengagumkan dan pantai ini sangat indah.
 
Masyarakat Rupat menyebutnya dengan pantai pasir panjang, karena pantai ini bentangnya sepanjang 13 kilometer, memiliki pasir berwarna putih dan airnya juga jernih. 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :