Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan

Pemprov Diminta Benahi Infrastruktur Menuju Destinasi Wisata


Dibaca: 1170 kali 
Jumat,29 Juli 2016 - 13:14:33 WIB
Pemprov Diminta Benahi Infrastruktur Menuju Destinasi Wisata
PEKANBARU (suaralira.com) - Infrastruktur menuju destinasi wisata yang ada untuk segera dibenahi. Hal ini terkait meningkatkan daya tarik peminat wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara ke tempat-tempat wisata di Riau, ujar Anggota Komisi E DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati Rahmat kemarin di Pekanbaru.
 
Dikatakannya, menjadikan sektor periwisata di Provinsi Riau sebagai kordinat pembangunan merupakan tantangan besar kita kedepan. Dimana selama ini kita selalu mengandalkan sumber daya alam saja, seperti minyak dan gas.
 
Sekarang ini, pemerintah harus memulai atau menginisiatif bahwa daerah setempat memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan terutama di bidang pariwisata, ini katanya harus menjadi titik fokus, harapnya.
 
Kemudian sarannya, "pemerintah bisa melibatkan peran serta masyarakat, sehingga kedepannya tidak lagi mengandalkan Migas. Penyiapan infrastruktur harus mulai kita benahi baik sarana dan prasarana agar destinasi wisata itu bisa ditawarkan tingkat lokal, dan tingkat nasional, bahkan bisa kita promosikan sampai tingkat internasional,"
 
Selain dari infrastruktur berupa sarana dan prasarana kata Ade, pemerintah juga harus mempersiapkan sumber daya manusianya. Dimana sangat penting melibatkan peran serta masyarakat lokal sehingga kearifan masyarakat tidak tertinggal oleh objek wisata itu sendiri.
 
Seperti melibatkan ekonomi kreatif masyarakat lokal. Dengan lengkapnya sarana dan prasarana serta infrastruktur jalan menuju tempat-tempat wisata di Riau ini bagus dengan ditunjang kearifan masyarakat lokal, pihak wisatawan dari luar tentunya tidak akan berpikir panjang, ujarnya singkat.

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :