Jelang MotoGP Australia

Rossi Berniat Bangkit Setelah Jalani 'Musim Terburuk'


Dibaca: 929 kali 
Rabu,19 Oktober 2016 - 23:19:53 WIB
Rossi Berniat Bangkit Setelah Jalani 'Musim Terburuk'
PHILLIP ISLAND, SUARALIRA.com - Jatuh di MotoGP Jepang membuat Valentino Rossi gagal dapat poin dan membantu Marc Marquez jadi juara dunia. Di Phillip Island akhir pekan ini The Doctor berniat bangkit.
 
Memulai balapan dari posisi terdepan, Rossi justru terjatuh di awal-awal race. Situasi tersebut, ditambah crash yang kemudian juga dialami Jorge Lorenzo, membantu Marquez memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2016.
 
Rossi berniat bangkit pada race akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island. Satu hal yang merisaukannya adalah kondisi cuaca dan suhu yang diprediksi akan sangat rendah.
 
Meraih hasil bagus di Australia menjadi target Rossi setelah menjalani musim 'terburuk di atas kertas' bersama Yamaha.
 
"Hal buruknya adalah kami dapat nol poin di Motegi, tapi hal baiknya kami menunjukkan kalau kami tangguh. Phillip Island adalah lintasan fantastis dan tempat yang sangat saya sukai. Kami harus mencoba tampil cepat dan tangguh di sana," ucap Rossi dikutip dari Crash.
 
"Kami sudah melakukan ujicoba di sana bersama Michelin, tapi sayangnya kami kini pergi ke sana setelah musim yang sangat buruk, musim terburuk kami di atas kertas," lanjut dia.
 
Rossi meraih banyak sukses di MotoGP Australia, salah satunya saat dia menjadi juara lima musim beruntun dari 2001 sampai 2006. Dia melanjutkan catatan impresif itu dengan selalu naik podium di lima musim selanjutnya.
 
Sempat absen dua musim, Rossi kembali menjejak podium di 2013 setelah finis ketiga. Setahun berselang dia merasakan lagi jadi juara usai mengalahkan Lorenzo dan Bradley Smith.
 
"Kami berharap kondisi cuacanya tidak terlalu buruk, karena jika dingin itu akan sangat berbahaya. Kami berharap cuaca yang cerah dan kita lihat saja," lanjut Rossi.  (dtc/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :